PGRI Cikarang Selatan Adakan Lomba Gerak Jalan Di Kawasan Lippo Cifest

PGRI Cikarang Selatan Adakan Lomba Gerak Jalan Di Kawasan Lippo Cifest

Bekasi-kabarnusa24.com

 

HUT PGRI diperingati setiap 25 November sebagai Hari Guru Nasional. Peringatan HUT PGRI sekaligus Hari Guru Nasional (dirayakan) sebagai (bentuk) apresiasi kepada guru-guru di Indonesia atas jasanya dalam dunia pendidikan. Ada banyak cara yang dilakukan untuk memeriahkan acara HUT PGRI, salah satunya adalah lomba gerak jalan (seperti) yang dilakukan oleh PGRI Cikarang Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan (pada) hari Sabtu, 26/11/2022 di kawasan Cifest-Ciantra, (Kecamatan Cikarang Selatan.)

 

Ada banyak keseruan yang terjadi di acara gerak jalan (tersebut). Salah satunya adalah kekompakkan guru dan siswa SD IT Fidarussalam (dalam menyanyikan yel-yel mereka untuk menambah semangat). (Terdapat keunikan namun sarat akan makna dalam pemilihan lirik) pada yel-yel yang mereka gunakan, seperti:

“kami di sini dari Fidarussalam, ikut gerak jalan di HUT PGRI

Ayo guru bangkit pulihkan pendidikan, Indonesia kuat pulihkan peradaban”. (Dengan mengikuti nada lagu Ampar-Ampar Pisang, yel-yel tersebut menarik perhatian peserta gerak jalan laimnya.) Terlepas dari lirik yang bagus, guru-guru dan siswanya (pun) sangat energik dan kompak ketika membawakan yel-yel tersebut sehingga membawa mereka mendapatkan juara 1 tingkat SMA/SMK dan Guru (dewasa) dan Juara 2 (kategori) Keserasian Gerakan tingkat SD (untuk kelompok putri).

 

Rendi Kusuma Wardana (yang merupakan) salah satu guru di SD IT Fidarussalam mengatakan “kami melakukan persiapan ini H-7 lomba gerak jalan, setelah selesai mengajar para guru di SD IT Fidarussalam langsung latihan selama 7 hari. (Hal ini kami lakukan) Karena persiapan yang matang sama dengan mengerjakan setengah pekerjaan” ujarnya sambil terengah-engah menahan lelah.

 

Di era globalisasi guru harus mampu menghubungkan antara peserta didik dengan sumber belajar baik (di) dalam maupun (di) luar kelas dan itu sudah di implementasikan oleh para dewan guru SD IT Fidarussalam melalalui lomba gerak jalan.

  • Selamat Hari Guru Nasional.(RKW/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *