Ketua Umum PPDI Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Ketua Umum PPDI Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

 

Cianjur, kabarnusa24.com-

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia, Aliansi Ormas Bekasi Dan SMSI Kabupaten Bekasi, terus mengirimkan bantuan kepada korban gempa Cianjur terutama daerah-daerah yang belum menerima bantuan. Kali ini bantuan menyasar untuk warga penyandang disabilitas menggandeng 2 lembaga peduli kemanusiaan dan solidaritas, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Dan Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) sekaligus program 100 hari ketua umum PPDI H Norman Yulian.

“Rencana pagi ini kembali akan ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur khususnya warga penyandang disabilitas bareng jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Bekasi dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Bekasi,” kata Ketua AOB, H. Zaenal Abidin di sela-sela persiapan keberangkatan tim Peduli Kemanusiaan dan Solidaritas Untuk Kaum Disabilitas dan Masyarakat dari titik pusat kumpul, Sekretariat AOB, Tambun Selatan, Sabtu, 10 Desember 2022 pagu.

Selain mengirimkan bantuan sosial, ketiga lembaga juga akan menggelar hiburan bagi warga penyandang disabilitas dan masyarakat terdampak gempa Cianjur.

Di tempat sama, Ketua SMSI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon melalui Bendahara Umum Nurhasan, SH mengatakan pihaknya telah mendata warga penyandang disabilitas yang terdampak gempa bumi di Cianjur dan mempersiapkan bantuan berupa sembako, tenda dan pakaian layak pakai.

“Sudah terdata sekitar 150 warga disabilitas yang berdomisili di daerah titik gempa Cianjur, rencananya kegiatan baksos dipusatkan di Kantor Sekretariat PPDI Kabupaten Cianjur, jalan Gatot Mangkupraja nomor 51A Cikulu Nagrak, sisanya masih tahap pengumpulan data dan informasi,” kata Nurhasan.

Dia berterimakasih kepada relawan disabilitas di Kabupaten Bekasi dan Cianjur yang telah bekerjasama dalam kegiatan bakti sosial bertemakan bertemakan Peduli Kemanusiaan dan Solidaritas Untuk Kaum Disabilitas.

“Kami ucapkan terimakasih bagi para donatur yang telah peduli membantu korban gempa Cianjur di kalangan kaum disabilitas, semoga dapat mengurangi beban para korban,” tambah Nurhasan.

Ketua Umum PPDI, H. Norman Yulian menyampaikan dukungannya terhadap aksi sosial yang dipersiapkan Aliansi Ormas Bekasi bersama SMSI Kabupaten Bekasi.

” DPP PPDI siap bergabung dan mendukung kebutuhan yang diperlukan selama kegiatan di Cianjur, termasuk pendataan warga penyandang disabilitas yang akan menerima bantuan paket sembako, tenda dan pakaian layak pakai,” kata Norman, singkat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *