Daerah

Koramil 1908/Purwakarta Yang Sukses Di resmikan Oleh Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca,

4
×

Koramil 1908/Purwakarta Yang Sukses Di resmikan Oleh Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca,

Sebarkan artikel ini
Koramil 1908/Purwakarta Yang Sukses Di resmikan Oleh Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca,

 

PURWAKARTA |kabarnusa24.com –

Dalam rangka mendukung tugas pembinaan teritorial (Binter) Kodim 0619/Purwakarta akan menjadikan Koramil 1908/Purwakarta yang sukses di resmikan oleh Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, akan dijadikan Koramil percontohan atau Koramil Model Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi usai peresmian Koramil 1908/Purwakarta, di Jalan Veteran Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Selasa (13/12/2022).

Dandim 0619/Purwakarta mengatakan bahwa pendayagunaan Koramil Model merupakan program kerja Kodim. Dengan tujuan untuk meningkatkan Profesionalisme dan kinerja Aparat Komando Kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pembinaan teritorial di wilayahnya binaannya masing-masing.

“Dengan diresmikannya Koramil 1908/PWK kedepannya akan dijadikan Koramil Model atau percontohan. Namun akan kita laksanakan pembekalan terlebih dahulu kepada para Babinsa dan personil baru sebelum terjun serta bertugas di lapangan, sehingga diharapkan para Apkowil setelah mendapat pembekalan dapat mengaplikasikannya di wilayah binaannya masing – masing,” ujar Orang no.1 di Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Sebagaimana diketahui bahwa Kodim 0619/Pwk merupakan salah satu satuan kewilayahan untuk menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah teritorial Kodim 0619/Pwk.

“Kita dapat mendukung program – program Pemerintah Daerah yang salah satunya ikut andil dalam mencegah terjadinya inflasi, vaksinasi dan stunting,” kata Dandim.

“Sekali lagi kami ucapkan terima yang sebesar besarnya telah membantu mensukseskan Koramil kota ini sehingga harapan kedepan menjadi Koramil model yang diharapkan pimpinan dalam pelaksanaan tugas teritorial di wilayah,” ungkap Dandim 0619/PWK.

Ia juga menambahkan, tuntutan tugas Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) saat ini semakin kompleks terkait pembinaan teritorial dalam mewujudkan Koramil Model yang akan menjadi Koramil Model yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara dan kewilayahan.

“Maka dari itu guna menciptakan Koramil model yang tangguh, akan saya laksanakan pembekalan kepada Babinsa tentang pendayagunaan Koramil Model agar lebih profesional pada saat bertugas nantinya. Teruntuk para anggota baru, akan dilaksanakan pembekalan ilmu demi tercapainya tugas pokok Babinsa,” pungkas Dandim. (Muksin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *