Daerah

Brimob Sumsel Ajak Para Petani di Ogan Ilir Jaga Ketahanan Pangan Nasional

5
×

Brimob Sumsel Ajak Para Petani di Ogan Ilir Jaga Ketahanan Pangan Nasional

Sebarkan artikel ini
Brimob Sumsel Ajak Para Petani di Ogan Ilir Jaga Ketahanan Pangan Nasional

 

Sebagai bentuk dukungan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kepada para petani dalam upaya menjaga ketahanan pangan nasional, personel Korps Brimob Polda Sumsel melaksanakan kegiatan sambang kepada para petani yang berada di wilayah Kab. Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Sabtu, (24/12/2022).
Pada kegiatan itu lima personel dari Kompi 2 Batalyon C Pelopor dipimpin oleh Bripka Reo Sampoerna mendatangi kebun mentimun milik Bapak Sipin (45) yang terletak di Kec. Indralaya Utara dan mengajak untuk terus meningkatkan serta menjaga produktivitas pangan agar dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan di masyarakat.
“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada warga masyarakat untuk ikut mensukseskan program yang telah di gagas oleh Bapak Presiden Joko Widodo mengenai ketahanan pangan nasional di tengah wabah Covid-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini di Indonesia,” ujar Reo.
Dantim Patroli Kompi 2 menambahkan, tugas utama kepolisian yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
“Jajaran Korps Brimob Polda Sumsel akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima kepada warga Sumatera Selatan, karena hal tersebut merupakan tugas utama setiap anggota kepolisian dimana pun berada.” Tutup Bripka Reo Sampoerna.
Sementara itu, salah satu petani mengaku sangat senang akan kehadiran personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang berkenan turun ke kebun untuk bersilaturahmi serta memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan, dimana dengan kegiatan seperti ini, merasa sangat terbantu dan diharapkan silaturahmi tetap bisa terjalin, antara anggota kepolisian dan masyarakat.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *