Daerah

Kejurkab Pagar Nusa Juaranya Diborong Oleh PAC Tenggarang

3
×

Kejurkab Pagar Nusa Juaranya Diborong Oleh PAC Tenggarang

Sebarkan artikel ini
Kejurkab Pagar Nusa Juaranya Diborong Oleh PAC Tenggarang

Bondowoso – Kabarnuaa24.com.

Kejurkab 3 interen Pagar Nusa Bondowoso yang berlangsung pada Jumat (23/12) hingga Minggu (25/12) di Graha NU akhirnya ditutup oleh Wakil Rois Syuriah PC NU Bondowoso Minggu sore (25/12). Tampil sebagai juara umum adalah Pagar Nusa PAC Tenggarang.

KH Syamsul Arifin , Ketua Pagar Nusa Bondowoso kepada wartawan Indometro mengatakan ada 200 an pesilat dari semua kelompok umur baik laki laki maupun perempuan yang ikut kejuaraan tersebut. “Alhamdulillah semua kecamatan yang ada di Bondowoso mengirimkan wakil nya untuk kejuaraan pencak silat Pagar Nusa ini, ” Katanya.

Setiap pondok pesantren di Bondowoso mengirim wakilnya nya untuk berlaga. “Saya melihat pesilat Bondowoso di Pagar Nusa, baik laki maupun perempuan, cukup baik kemampuan nya. Siap untuk dikirim ke tingkat Jawa Timur untuk mengikuti kejuaraan pencak silat, ‘lanjutnya.

KH Samsul Arifin menambahkan ia ingin mencetak generasi muda di NU cerdas secara pikiran atau kognitif dan sehat secara jasmani atau afektif. “Lewat pencak silat ini, saya mencetak generasi muda yang sehat dan pintar, ” imbuhnya

Sementara itu, Sekretaris Pagar Nusa Bondowoso Rusdi Hasan mengatakan ia cukup kaget dengan peserta kejuaraan pencak silat Pagar Nusa yang membludak. “Sebab awal nya kejuaraan ini berlangsung Jumat dan Sabtu namun molor hingga Minggu sore, ‘katanya.

 

(eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *