Daerah

Pasustri Perlu Tahu: Ini Penyakit yang Dapat Disembuhkan Melalui Hubungan Suami-Istri

2
×

Pasustri Perlu Tahu: Ini Penyakit yang Dapat Disembuhkan Melalui Hubungan Suami-Istri

Sebarkan artikel ini
Pasustri Perlu Tahu: Ini Penyakit yang Dapat Disembuhkan Melalui Hubungan Suami-Istri

Kabarnusa24.com.

Seks teratur adalah bagian alami dan tak terhindarkan dari hubungan romantis setiap pasangan. Kehidupan seks yang sehat dan memuaskan sangat penting karena dapat menjaga kondisi fisik, mental, dan emosional pasangan secara keseluruhan.

Penelitian membuktikan bahwa berhubungan seks secara teratur dapat membantu menyembuhkan atau mencegah beberapa masalah kesehatan kecil dan besar.

Berikut adalah lima penyakit yang dapat disembukan melalui hubungan seks, dikutip dari Pesisirnews.com :

1. Penyakit jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa aktivitas seksual lebih sering sebenarnya membantu mengurangi risiko terkena stroke atau penyakit jantung koroner.

Satu penelitian tertentu membuktikan bahwa pria yang berhubungan seks hanya sekali sebulan atau kurang memiliki risiko 45 persen lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular, dibandingkan dengan mereka yang aktif secara seksual.

2. Sakit kepala dan migrain

Sakit kepala bisa jadi sulit untuk diatasi. Untungnya penelitian menunjukkan bahwa aktivitas seksual secara teratur dapat membantu mengurangi frekuensi dan intensitas sakit kepala.

Satu studi dari 1.000 peserta menemukan bahwa 60 persen pasien migrain yang berhubungan seks selama serangan melaporkan pengurangan gejala migrain yang mereka rasakan.

Lebih lanjut, penelitian telah menunjukkan bahwa seks dapat memberikan bantuan yang cukup besar dari kondisi seperti sakit kepala kluster atau sakit kepala yang terjadi secara berpola.

3. Stres dan depresi

Stres benar-benar mengerikan karena dapat menyebabkan sakit kepala, migrain, masalah tidur, ketegangan otot, kondisi kesehatan pencernaan, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Namun menurut penelitian, memuaskan seks secara teratur dapat membantu Anda menghadapinya.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa seks teratur dapat membantu mengurangi stres dan bahkan menurunkan depresi di antara pasangan.

4. Pilek dan flu

Menurut sebuah penelitian di Universitas Wilkes, orang yang berhubungan seks dua kali seminggu memiliki jumlah antibodi imunoglobulin A (IgA) yang lebih tinggi daripada pasangan yang kurang aktif secara seksual. Ini berarti bahwa mereka yang aktif berhubungan seks memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik terhadap pilek dan flu.

5. Masalah tidur

Seks memfasilitasi pelepasan hormon kuat seperti norepinefrin, serotonin, oksitosin, dan vasopresin, sehingga dapat mengatasi masalah tidur dan dapat meningkatkan kualitas tidur.

(PNC/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *