Pesan Dankorbrimob Polri Kepada Personel Yang Melaksanakan Korps Raport Periode 1 Januari 2023.

Pesan Dankorbrimob Polri Kepada Personel Yang Melaksanakan Korps Raport Periode 1 Januari 2023.

Jakarta, kabarnusa24.com-

Ratusan personel Brimob dan ASN Jajaran Korbrimob Polri mengikuti pelaksanaan upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2023, bertempat di lapangan Mako Brimob Polri Kelapadua Jl. Komjen Pol. M. Jasin Kelapadua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Sabtu (31/12).
Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom. turut hadir Karorenminops Korbrimob, Danpaspor Korbrimob, para Danmen/Dansat dan para PJU Korbrimob Polri.
Dalam amanatnya Dankorbrimob menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya sekedar hak personel maupun rutinitas belaka, namun wujud pengakuan dan penghargaan negara terhadap dedikasi, loyalitas dan kinerja personel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara sejati.
“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personel akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” harap Dankor
Pada korps raport kali ini Dankorbrimob memprintahkan untuk menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Loreng (PDL) dimana pakaian Loreng Brimob merupakan pakain kebesaran milik Korps Brimob Polri.
Upacara korps raport dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri kemudian ditindaklanjuti melalui surat perintah Dankorbrimob Polri Nomor : SPRIN/3219/XII/KEP./2022 tanggal 29 Desember 2022 tentang kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama pada periode 1 Januari 2023.
Adapun personel yang mengikuti korps raport sebanyak 369 personel dengan rincian 7 Pamen, 72 Pama, 176 Bintara, 112 Tamtama dan 2 ASN Korbrimob Polri.
Dalam prosesi acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dilakukan pembacaan ikrar Brimob sejati kemudian dilanjutkan dengan perwakilan personel yang naik pangkat untuk laporan resmi kepada Dankorbrimob Polri.
Diakhir amanatnya, selaku pemegang tongkat komando tertinggi di Korps Brimob Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom berpesan agar seluruh insan Brimob di seluruh tanah air tetap semangat dalam mengadikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara.
“Saya ucapkan selamat kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN yang hadir melaksanakan korps raport pada pagi hari ini, tak lupa dalam kesempatan ini saya ingin mengingatkan bahwa pangkat yang di bahu saudara adalah Amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, bangsa dan negara,”. Pungkas Jenderal Bintang Tiga.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *