Daerah  

700 Personel Lulusan Watukosek Perkuat Korps Brimob Polri

700 Personel Lulusan Watukosek Perkuat Korps Brimob Polri

Depok- Upacara tradisi penerimaan anggota baru Bintara Remaja lulusan T.A 2022, kegiatan berlangsung di lapangan apel Kesatrian Amji Attak Mako Brimob Kelapadua Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Jum’at 13 Januari 2023.
Dalam susunan rangkaian tradisi penerimaan para anggota Bintara Remaja mengikuti rentetan acara tradisi yakni, para Bintara Remaja memasuki Kesatrian Amji Attak dengan berjalan kaki melewati gerbang utama, tradisi cium bumi, tradisi siraman dan tradisi hormat kepada pataka Korps Brimob Polri “ Satya Cakti Yanottama”.
Selaku Inspektur upacara Komandan Korps Brimob Polri (Dankorbrimob Polri) Komisaris Jenderal Polisi Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Korps Brimob Polri.
Dankorbrimob menambahkan bahwa makna acara tradisi pemuliaan nilai-nilai luhur Korps Brigade Mobil tersebut bertujuan agar para Bintara Remaja Korbrimob dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan semangat soliditas yang bernilai positif bagi pemupukan jiwa korsa.
“Saya berharap saudara-saudara mampu menjadi Bhayangkara Brimob sejati yang tahan uji dan memiliki nilai juang, senantiasa setia, tabah, patuh, serta taat kepada pimpinan dalam situasi dan kondisi apapun,”. Pungkas Anang.
Sebelum mengakhiri amanatnya orang nomor satu di Korps Brimob Polri tersebut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia upacara tradisi yang telah merencanakan dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik.
“Tradisi ini perlu dipertahankan dan selalu dilaksanakan karena merupakan ciri khas korps Brimob polri, terimakasih dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara. Tegas Anang dalam mengakhiri amanatnya.
Untuk diketahui upacara tradisi penerimaan turut dihadiri Wadankorbrimob Polri, Karorenminops, Danpas Pelopor, Danpas Gegana, Danpas Brimob II serta para PJU Korbrimob Polri
Adapun jumlah Bintara Remaja lulusan Pusdik Brimob Watukosek T.A 2022 yakni sebanyak 700 personel kemudian usai upacara dilanjutkan dengan pemberian selamat dan foto Bersama kepada para anggota baru oleh Dankobrimob Polri.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *