Daerah

KELILING KOMPLEK MAKO, PANGLIMA KOLINLAMIL TINJAU LANGSUNG KONDISI RIIL DI LAPANGAN

1
×

KELILING KOMPLEK MAKO, PANGLIMA KOLINLAMIL TINJAU LANGSUNG KONDISI RIIL DI LAPANGAN

Sebarkan artikel ini
KELILING KOMPLEK MAKO, PANGLIMA KOLINLAMIL TINJAU LANGSUNG KONDISI RIIL DI LAPANGAN

 

Kolinlamil TNI AL, 26 Januari 2023

Seusai mengikuti acara pembaretan, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan didampingi Kepala Staf Kolinlamil dan Komandan Detasemen Markas Kolinlamil melaksanakan peninjauaan ke dermaga beaching plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (26/1). Dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil mendapatkan penjelasan tentang kemampuan dermaga untuk disandari oleh unsur KRI dan kedalaman laut di sekitar dermaga beaching plate mengingat dermaga tersebut seringkali digunakan untuk embarkasi dan debarkasi prajurit berikut kendaraan serta material tempurnya.

“Selaku pejabat Panglima Kolinlamil, saya perlu mengetahui kondisi riil di lapangan. Hal tersebut sangat penting sebagai bahan referensi dalam menentukan kebijakan lebih lanjut terkait upaya kita dalam mewujudkan keberhasilan tugas-tugas yang diemban oleh Kolinlamil.” tandasnya. Kepada Komandan Denma Kolinlamil, Panglima Kolinlamil menyampaikan instruksinya untuk menjaga dan mempertahankan kesiapan dermaga guna mendukung kegiatan lepas sandar unsur KRI dan memberikan perhatian khusus terhadap keselamatan KRI yang tengah sandar dari bahaya kebakaran yang ditimbulkan dari sisi luar.

Dalam perintah hariannya, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan penekanannya terkait peningkatan kesiapan dan kesiapsiagaan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. Guna mendukung kesiapan operasional, fungsi pangkalan atau dermaga memegang peranan yang cukup penting guna memaksimalkan tugas yang diemban unsur-unsur KRI.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *