Daerah  

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Babinsa Sumbersalam Mengajar di SD

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Babinsa Sumbersalam Mengajar di SD

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Babinsa Sumbersalam Mengajar di SD

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Dalam rangka membantu meningkatkan kualitas pendidikan, Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang, jajaran Kodim 0822/Bondowoso, Serka Lugito membantu para guru untuk mengajar murid Sekolah Dasar Negeri (SDN Sumbersalam 2), Desa Sumbersalam, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Prov.Jatim, Senin (30/1).

 

Danramil 0822/04 Tenggarang Kapten Inf M. Nurdin menyampaikan, “Kegiatan membantu mengajar yang dilakukan Babinsa Serka Lugito di SDN Sumbersalam 2 tersebut merupakan upaya dalam ikut serta membantu mencerdaskan anak sekolah yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

 

“Selain mengajar didalam kelas, para Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang juga sering memberikan pelatihan kepada para siswa-siswi, salah satunya yaitu baris berbaris yang bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin, menjadikan sikap yang tangkas dan meningkatkan kekompakan,” katanya.

 

Sementara Babinsa Serka Lugito menyampaikan, “Kegiatan mengajar kepada murid SDN Sumbersalam 2 tersebut berupa materi wawasan Kebangsaan dengan tema Pancasila dan Cinta Tanah Air yang diikuti 30 orang murid kelas 4 dan 5.

 

“Adapun beberapa contoh sikap cinta tanah air yang saya sampaikan diantaranya menghormati simbol-simbol negara seperti Lambang Burung Garuda dan, Bendera Merah Putih. Membantu mewujudkan ketertiban dan ketentraman dilingkungan sekitar dan Beribadah serta Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia,” terangnya.

 

(Pendim0822/AR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *