PKD Sungkai Selatan Ditenggarai Ada Dugaan Nepotisme

PKD Sungkai Selatan Ditenggarai Ada Dugaan Nepotisme

Lampung Utara – Kabarnusa24.com

 

Indikasi adanya praktek Nepotisme dalam rekrutmen pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PKD) tingkat desa atau di Kecamatan Sungkai … sangat kental, dimana ditenggarai yang diterima masih banyak ada kaitan keluarga.

 

Seperti diungkapkan oleh salah seorang masyarakat setempat yang tidak berhasil dalam seleksi tersebut, namun diakui oleh nya bukan masalah dirinya tidak lulus dalam seleksi, namun karena azas keadilan dan kebenaran yang dipertanyakan.

 

Dimana dari 11 desa yang ada di kecamatan Sungkai Selatan, untuk pemenuhan gender tidak terpenuhi, bahkan tidak ada satupun PKD yang diumumkan tersebut merupakan keterwakilan perempuan, selanjutnya ada indikasi nepotisme, di beberapa desa, seperti adik ipar, adik kandung, bahkan ada sepupu.

“Sebelum diumumkan hasil rekrutmen oleh Panwascam Kecamatan Sungkai Selatan, sudah banyak pihak yang mengetahui nama – nama yang akan diterima,”ujarnya

 

Untuk itu, meminta kepada pihak Bawaslu Lampung Utara, untuk dapat mengkaji ulang hasil rekrutmen PKD, khususnya yang ada di kecamatan Sungkai Selatan,supaya tidak terjadi d tahun yang akan datang. karena diduga penuh dengan nepotisme, dalam pelaksanaan rekrutmennya. ( Mlk/korwil Lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *