Daerah

Brimob Sumsel Latihkan Win Chun untuk tingkatkan Kemampuan beladiri

2
×

Brimob Sumsel Latihkan Win Chun untuk tingkatkan Kemampuan beladiri

Sebarkan artikel ini
Brimob Sumsel Latihkan Win Chun untuk tingkatkan Kemampuan beladiri

 

Latihan ini dilaksanakan dihalaman Mako Batalyon A Pelopor di Jl. Hbr Motif, Selasa 7 Febuari 2023.
Selaku instruktur dalam latihan Win Chun tersebut dipimpin oleh Instruktur Rohman

Pelatihan Win Chun ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri.
Win Chun merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti Silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran beladiri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan Teknik-Teknik Win Chun tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota Polri dimanapun posisinya ditugaskan.

Kegiatan Win Chun ini rutin dilaksanakan oleh personel Batalyon A Pelopor, Selain itu juga untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani.
“Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat sehingga dituntut untuk sempurna dalam pelaksanaan tugas. Dengan bekal latihan Win Chun yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota Polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel,” pungkas Danyon A Pelopor Kompol Amin Hanafi, S.H.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *