Daerah

Dankorbrimob Polri Berangkatkan Personel Ikuti UAE SWAT Challenge di Dubai

1
×

Dankorbrimob Polri Berangkatkan Personel Ikuti UAE SWAT Challenge di Dubai

Sebarkan artikel ini
Dankorbrimob Polri Berangkatkan Personel Ikuti UAE SWAT Challenge di Dubai

 

Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., selaku Komandan Korps Brimob Polri melepas keberangkatan personel terbaiknya untuk mengikuti perlombaan The Swatt Challenge Ke-4 di Dubai, Uni Emirat Arab. Adapaun upacara dilaksanakan di lapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Senin. (13/2/2023).
Pelaksanaan perlombaan The Swatt Challenge Ke-4 di Dubai itu diselenggarakan mulai tanggal 20 s/d 24 Februari 2023 di Dubai dengan mengusung tema *“To Promote Knowledge And Cooperation In The Spirit Of Collaboration”*, yang memiliki makna Saling Transfer Ilmu Pengetahuan Dan Membangun Diplomasi Antar Negara Khususnya Brimob Sebagaiperwakilan Indonesia Dengan Beberapa Negara Peserta.
Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., menyampaikan salah satu tujuan mengikuti perlombaan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kerjasama tim serta untuk melihat sejauh mana kemampuan yang kita miliki dapat bersaing di kancah internasional.
“Saya berangkatkan 20 personel terbaik Korps Brimob Polri untuk mengikuti lomba UAE Swat Challange ke-4 di Dubai, Uni Emirat Arab,”kata anang.
Lebih lanjut dikatakannya, Perlombaan ini akan diikuti oleh 191 Kepolisian negara sahabat untuk berpartisipasi dalam perlombaan dengan beragam kemampuan, antara lain, tactical, menembak, pertolongan korban, rappelling, dan halang rintang. untuk itu tunjukkan kemampuan terbaik pasukan elit kepolisian negara republik indonesia, Korps Brimob Polri.
“Hari ini kita melepas pejuang kita, petarung kita yang luar biasa yang mewakili negara Indonesia kepolisian mempercayakan untuk lomba pertandingan antar polisi spesialis tingkat dunia di Dubai Emirat Arab. Kemarin yang pertama kali perlombaan polisi di dunia, Alhamdulillah Polri dari Korps Brimob Polri meraih nomor 16 dari 40 negara yang hadir.
Anang mengatakan pada tahun ini ada satu polisi wanita (polwan) yang turut dikirim ke ajang tersebut. Menurutnya, Polwan tersebut memiliki performa yang baik hingga bisa menjadi anggota tim.
“kepada tim yang akan mengikuti perlombaan the swat challenge ke-4 di Dubai, torehkan sejarah baru untuk menjadi juara, saya berharap di finalnanti akan bertemu tim 1 dan tim 2 dari perwakilan indonesia,” tambahnya.
Turut hadir mengikuti upacara pemberangkatan tersebut, Kadivhubinter Polri Irjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., para Danpas Korbrimob, para Pejabat Utama Korbrimob dan para Danmen/Dansat Korbrimob Polri.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *