Daerah

Kodim 0822 Bondowoso Gelar (RAT) Primkopad Kartika Jaya Tutup Buku TA. 2022

3
×

Kodim 0822 Bondowoso Gelar (RAT) Primkopad Kartika Jaya Tutup Buku TA. 2022

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso Gelar (RAT) Primkopad Kartika Jaya Tutup Buku TA. 2022

Kodim 0822 Bondowoso Gelar (RAT) Primkopad Kartika Jaya Tutup Buku TA. 2022

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Primer Koperasi (Primkopad) Kartika Jaya Kodim 0822 Bondowoso menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Jaya Kodim 0822 Tutup Buku Tahun 2022 dengan tema ”Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha, Organisasi Dan keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi, Mandiri, Maju Dan Profesional” bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim setempat Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kelurahan Kotakulon, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Kamis (16/2).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang disampaikan oleh Pasipers Kapten Inf Moeljanto menyampaikan, “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Primkopad Kartika Kodim 0822 Bondowoso fungsional di jajaran TNI AD yang mempunyai tugas pokok membantu komando dalam upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

“Selain mengemban fungsi organik militer tersebut, Koperasi Angkatan Darat juga merupakan suatu organisasi yang secara hukum dibenarkan untuk melakukan kegiatan di berbagai bidang usaha. Oleh karena itu, Koperasi Angkatan Darat senantiasa di tuntut untuk mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara dinamis dan berimbang. Dengan demikian, hasil yang di peroleh dari kegiatan usaha koperasi benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota dan keluarganya, serta mampu memantapkan moril prajurit dalam pelaksanaan tugasnya,” ucapnya.

Keterbatasan dalam hal kualitas dan kuantitas personel pengelola koperasi adalah juga menjadi kendala dalam pembinaan teknis, perkoperasian di jajaran TNI AD. Hal ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama untuk memperdayakan personel yang memiliki kemampuan dalam mengelola koperasi guna terciptanya koperasi yang sehat dan dapat diandalkan. Dan bagi pengurus koperasi diharapkan dapat mempertahankan predikat yang sudah memiliki dan meningkatkan nya di masa-masa yang akan datang.

“Saya minta agar Rapat Koperasi ini dapat dijadikan suatu wahana komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota dalam upaya menciptakan kehidupan berkoperasi yang baik serta saling mendukung secara positif koperasi di bentuk dari kita untuk kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Puskop Kartika Bhirawa Anoraga Mayor Inf R. Hendro Prapto Muksi, Kabid Koperasi Bondowoso Djoni Agus Juriono, A.Md., Dekopinda Bondowoso Karsono, S.Sos., Kadiskoperindag Bondowoso serta seluruh anggota Perwira, Bintara dan Tamtama dan PNS serta Persit KCK Cab. XXXVI Dim 0822 Bondowoso.

 

(Pendim0822/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *