Daerah  

TNI – Polri Bersama Masyarakat Laksanakan Giat Pembersihan Sisa-sisa Material Banjir Susulan Ijen

TNI - Polri Bersama Masyarakat Laksanakan Giat Pembersihan Sisa-sisa Material Banjir Susulan Ijen

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Ratusan aparat gabungan TNI/Polri dibantu masyarakat dan Stockholders membersihkan material berupa lumpur dan sampah yang terbawa banjir bandang susulan pada hari Jumat 17/02 2023 kemarin. Kegiatan pembersihan ini dilakukan pada hari Sabtu 18/02 2023.

 

Kegiatan pembersihan material lumpuh dan sampah dilakukan bersama-sama antara anggota TNI-Polri dibantu oleh masyarakat setempat. Banjir susulan tersebut terjadi karena pada hari itu curah hujan tinggi dan mengakibatkan banjir bandang tersebut datang lagi.

 

Mengatasi hal tersebut Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK mengatakan personel yang dilibatkan berasal dari personel Satbrimob dan Ditsamapta dibantu personel TNI dan petugas rescue serta relawan dan juga masyarakat setempat.

 

Kapolres Bondowoso menjelaskan, personel TNI/Polri bersama relawan secara bergotong royong membersihkan rumah serta jalan dari lumpur agar bisa akses jalan bisa di lewati.

 

“Penanganan dilakukan dengan mengeruk lumpur bekas banjir. Selain itu, banyaknya puing puing dan sampah yang berada di rumah rumah warga dan di jalan akibat terbawa arus banjir mulai dibersihkan,”ungkap Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso.

 

Lebih lanjut Kapolres Bondowoso juga menjelaskan, “Bencana banjir bandang susulan ini terjadi pada Jumat (17/02) sore yang diakibatkan dari luapan air sungai yang ada di Kecamatan Sempol, ” tegasnya.

 

Warga yang terdampak banjir bandang sudah diungsikan sementara ke posko yang sudah disediakan dan menunggu sampai kead aan normal kembali. Sementara konsumsi dan kesehatan sudah ditangani oleh pihak Pemkab dan dinas terkait.

 

“Semoga banjir bandang ijen ini segera berakhir dan tidak ada banjir susulan lagi, kami harap kepada masyarakat untuk tetap sabar dan selalu waspada, kami akan semampunya akan terus membantu, karena ini sudah tugas kami untuk melayani masyarakat agar merasa aman, tentram dan nyaman serta Humanis, ” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

 

(Hms/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *