Daerah  

ANTISIPASI CUACA EKSTREM, BRIMOB PALEMBANG SIAGAKAN TIM SAR

ANTISIPASI CUACA EKSTREM, BRIMOB PALEMBANG SIAGAKAN TIM SAR

 

Palembang

Dengan adanya potensi hujan ekstrem hingga durasi yang lama di wilayah Kota Palembang dari kemarin hingga hari ini, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel menyiapkan tim SAR sebagai antisipasi. Sebelumnya sudah ada peringatan dini cuaca dari info BMKG Provinsi Sumatera Selatan selama 3 hari kedepan sampai tanggal 23 februari 2023 waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat.

“Saat anev (analisis dan evaluasi) dengan seluruh jajaran PJU Batalyon A Pelopor, Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Amin Hanafi, S.H sudah mengarahkan untuk mempersiapkan pasukan SAR dan sarpras (sarana dan prasarana) untuk menghadapi situasi kontingensi bencana alam. Senin (20/02/2023).

Danyon A Pelopor mengatakan sudah memerintahkan personel di lapangan untuk terjun langsung dan memetakan kerawanan yang mungkin terjadi di wilayah mereka. Di samping itu, menyiapkan personel jika sewaktu-waktu dibutuhkan. “Anggota Intel sudah diperintahkan turun ke lapangan untuk mapping kerawanan yang mungkin dapat terjadi di wilayah masing-masing dan siapkan contingency plan secara maksimal. Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel sudah siapkan pasukan untuk backup wilayah bila diperlukan,” ujarnya.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *