Daerah  

Ketua PKS Jatim Tinjau Lokasi Bencana Banjir Sempol Ijen Bondowoso

Ketua PKS Jatim Tinjau Lokasi Bencana Banjir Sempol Ijen Bondowoso

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Cuaca ekstrim yang melanda beberapa daerah di Jawa Timur mengakibatkan Banjir. Beberapa wilayah mengalami banjir, termasuk di Desa Sempol Kecamatan Ijen Bondowoso, Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso,serta beberapa desa. Sehari setelah musibah banjir di Bondowoso, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan melakukan kunjungan ke warga terdampak, untuk memberi perhatian. Diantaranya, Irwan mengunjungi Dusun Pasenan, Desa Pancoran Kabupaten Bondowoso Sabtu ( 18 Februari 2023).

 

Ia menuturkan, di lokasi terlihat perbaikan jalan yang rusak akibat banjir.

 

“Menurut informasi yang saya dapat, dalam satu dua hari, perbaikannya selesai. Alhamdulillah,” ujar Irwan. Irwan mengatakan bahwa arus lalu lintas di jalur utama Jember-Bondowoso memang sempat lumpuh akibat banjir dengan ketinggian air lebih dari 30 sentimeter. “Banjir tersebut diakibatkan karena luapan air sungai di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur pada Jumat, (17 Februari 2023), ” Katanya.

 

Pria yang kerap dipanggil Kang Irwan itu mengaku mendapatkan informasi dari grup Whatsapp Gugus Tugas Kebencanaan PKS Jawa Timur, dan langsung mengagendakan kunjungan.

 

“Ini grup khusus untuk kesiapsiagaan bencana di seluruh Jawa Timur. Agar memudahkan kami cepat komunikasi dan bergerak, membantu warga jika suatu saat ada yang tertimpa musibah, begitu ada bencana di manapun, grup ini selalu ramai, seluruh relawan harus siap siaga. Matur nuwun, kepada para pengurus Bondowoso yang juga sigap.” kata Irwan.

 

Dalam kunjungannya, Irwan berharap agar masyarakatnyang tertimpa musibah diberi kesabaran, ketabahan dan selalu ada dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala.

 

“Dengan kebersamaan, in syaa Allah masyarakat bisa melewati musibah bersama. Teriring doa terbaik untuk masyarakat dusun Pesenan khususnya, dan desa Pancoran dan Kabupaten Bondowoso pada umum,” pungkasnya.

 

Setelah meninjau lokasi bencana, Irwan juga memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

 

“Bantuan kecil ini, semoga bisa memberi semangat,” harapnya.

(eko/AR).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *