Daerah  

Audit Cegah Penyimpangan Anggaran,Tim Wasrik Inspektorat Divif 3 Kostrad Di Yonif R 755 Kostrad

Audit Cegah Penyimpangan Anggaran,Tim Wasrik Inspektorat Divif 3 Kostrad Di Yonif R 755 Kostrad

Jakarta, 21 Februari 2023

 

Yonif Raider 755/Yalet Kostrad menyambut Kedatangan Tim Wasrik Inspektorat Divisi Infanteri 3 Kostrad melaksanakan audit Program Kerja dan Anggaran Tahun 2022 s.d 2023.

Audit Program Kerja dan anggaran Tahun 2022 s.d 2023 ini dilakukan di ruang data Mako Yonif Raider 755/Yalet Kostrad. Jl. Semangga, Distrik Semngga, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Senin, (13/2/2023).

Tim Wasrik Inspektorat Divisi Infanteri 3 Kostrad dipimpin oleh Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw beserta anggota, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan S.E. (Irutum divif 3 kostrad), Letkol Cpm Barnabas Irianto S.H. ( Irdyaintelter Itdivif 3 Kostrad), Mayor Inf Indra Agus Suharyono ( Irdyaopslat Itdivif 3 kostrad) dan Mayor Inf Sampetua Butar Butar. ( Irdyaperslog Itdivif 3 kostrad).

Diawali dengan taklimat awal yang diikuti oleh seluruh Perwira dan Bintara Staf Yonif Raider 755/Yalet Kostrad dilanjutkan dengan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Tim Wasrik kepada tiap-tiap bidang Staf.

Wadan Yonif Raider 755/Yalet Mayor Inf Merza El Chair, S.H mewakili Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Irdiv 3 Kostrad dan Tim Was Post Audit Progjagar TA. 2022 s.d 2023 di Mako Yonif Raider 755 Kostrad.

Pengawasan dan Pemeriksaan ini berfungsi sebagai partner serta berperan untuk mencegah terjadinya penyimpangan,” ucap Wadanyonif.

Lebih lanjut Katim Wasrik berharap satuan yang diperiksa dapat memberikan informasi dan data yang diperlukan untuk mendukung dalam tugas Irdiv 3 Kostrad menjalankan fungsi kontrol. Tanya dan minta penjelasan tentang hal-hal yang belum diketahui maupun dimengerti agar pelaksanaan program kerja satuan ini dapat dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *