Daerah  

Sebagai Satuan Pendukung, Yonbekang 2 Kostrad Dukung Jun Gar Pasukan Langit Kostrad

Sebagai Satuan Pendukung, Yonbekang 2 Kostrad Dukung Jun Gar Pasukan Langit Kostrad

Jakarta, 24 Februari 2023

 

Peleton Perbekud Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan dukungan pada pelaksanaan latihan penerjunan Brigif Para Raider 18/Trisula, Yonif Para Raider 502 Kostrad dan Denpandu Taikam, dengan titik muat di Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh dan Dropping Zone di wilayah Grati Pasuruan Jawa Timur. Rabu (22/03/2023).

Kegiatan Jungar ini didukung oleh pesawat angkut Hercules C-130 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang dengan Pilot Mayor Pnb Fahmi dan Copilot Letda Pnb Anggi.

Dalam pelaksanaannnya, Peleton Perbekalan Udara Yonbekang 2 Kostrad dibagi menjadi dua tim, yaitu tim recovery udara dengan tugas-tugas mereka membantu Jump Master dalam pengepasan payung demi kelancaran penerjunan dan pengumpulan kantong payung statik pada saat di atas pesawat. Satu tim lagi yaitu recovery darat dengan tugas membantu penerjun mencatat dan mengumpulkan kembali payung yang tersebar dalam jalur sepanjang droping zone setelah payung tersebut dipakai oleh para peterjun.

Danyon Bekang 2 Kostrad Mayor Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto menjelaskan bahwa kegiatan mendukung penerjunan seperti ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh peleton perbekud dalam setiap tahun, di mana ada dua kali penerjunan yaitu terjun penyegaran dan terjun taktis yang dilaksanakan oleh jajaran di bawah Brigif Para Raider 18/Trisula.

“Syukur alhamdulillah, terjun penyegaran yang diikuti sebanyak 260 orang peterjun ini dapat berjalan dengan lancar, payung mengembang sempurna dan para peterjun dapat mendarat dengan aman tanpa ada suatu kendala sedikitpun,” tutupnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *