Daerah

Korps Brimob Polri Siapkan Satgas Ops Amole 1 Tahun 2023 BKO Polda Papua

3
×

Korps Brimob Polri Siapkan Satgas Ops Amole 1 Tahun 2023 BKO Polda Papua

Sebarkan artikel ini
Korps Brimob Polri Siapkan Satgas Ops Amole 1 Tahun 2023 BKO Polda Papua

 

Korps Brimob Polri kembali menyiapkan Pasukannya dalam rangka pengamanan Obyek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia, tergabung dalam Satgas Operasi Amole BKO Polda Papua Tahap 1 Tahun 2023.
Wadankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum. membuka langsung upacara pelatihan Pra Ops Satgas Amole Tahap 1 Tahun 2023. Bertempat di lapangan Singa Lodaya Satuan Latihan Brimob Korbrimob, Cikeas Udik, Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat. Rabu (1/3/2023) Pagi.
Hadir mengikuti upacara pembukaan Lat Pra Ops, Karorenminops Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., Danpas Brimob II Korbrimob Polri Brigjen Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., PJU Korbrimob, Dansat Jibom, serta para Pamen Anjak.
Melalui amanat Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom, Wadankorbrimob menyampaikan, hari ini kita kembali diberi kepercayaan untuk menyiapkan Satuan Tugas Operasi Amole BKO Polda Papua. “Ini merupakan sebuah kehormatan yang harus kita jaga,”kata Setyo.
Dirinya mengingatkan, pengalaman tugas satgas sebelumnya hendaknya menjadi referensi dalam menyiapkan personel, yang mana beberapa kejadian menonjol di Papua khususnya areal PT. Freeport seperti pemalangan jalan, pemotongan pipa dan pembakaran excavator di MP 72.
“Dari kejadian tersebut mengakibatkan terganggunnya operasional perusahaan, Ini yang harus menjadi atensi dari seluruh personel yang akan ditugaskan,”tegasnya.
Setyo juga menambahkan, terkait faktor alam menjadi tantangan tersendiri dalam dinamika tugas di lapangan seperti baru-baru ini pada bulan februari 2023 telah terjadi bencana banjir dan tanah longsor.
Selain itu, eksistensi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang terus menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat Papua, “Semua kejadian tersebut perlu kita antisipasi dan persiapkan pada pelaksanaan latpraops saat ini,” pungkasnya.
Dijelaskannya, sebanyak 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang melaksanakan pra ops tersebut terdiri dari Satbrimob Polda Sumatera Selatan dan Satbrimob Polda Kalimantan Tengah.
Setyo menambahkan, pelaksanaan pelatihan pra ops Amole Tahap 1 Tahun 2023 tersebut direncanakan berlangsung selama kurang lebih satu bulan yang berpusat di Satlat Brimob Korbrimob, area Gunung Halimun Salak dan area PT. Antam Pongkor Kabupaten Bogor.
Orang nomer dua di Korps Brimob Polri tersebut berpesan, agar latihan pra operasi ini dilaksanakan dengan penuh semangat serta berdedikasi tinggi oleh setiap unsur yangterlibat sesuai dengan peran dan tugasnya masing-masing.
“INGAT!! “Lebih Baik Mandi Keringat Di Medan Latihan Daripada Mandi Darah Di Medan Pertempuran,” tegasnya saat mengakhiri amanatnya.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *