Daerah

MUI Bondowoso Kunjungi Rumah Potong Ayam PT Charoen Pokphan Bondowoso

3
×

MUI Bondowoso Kunjungi Rumah Potong Ayam PT Charoen Pokphan Bondowoso

Sebarkan artikel ini
MUI Bondowoso Kunjungi Rumah Potong Ayam PT Charoen Pokphan Bondowoso

Bondowoso, kabarnusa24.cam – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bondowoso, Lembaga Pemberdayaan Pertanian (LPP) NU, Lembaga Perekonomian (LP) NU, Dinas Perikanan dan Peternakan Bondowoso dan Kemenag Bondowoso mendatangi PT Charoen Pokphan Indonesia Bondowoso, Kamis (9/3/2023).

 

Mereka ditemui oleh kepala pabrik rumah potong unggas PT Charoen Pokphan Bondowoso Heru dan manajemen.

 

Dalam dialog tersebut, PT Charoen Pokphan Bondowoso mengatakan pihaknya memperkerjakan para karyawan dari Bondowoso. Juga, PT Charoen Pokphan Bondowoso sudah memperoleh sertifikasi halal dari MUI Pusat.

 

Selain itu, Heru menjelaskan pihak nya bisa memproduksi atau memotong ayam sebanyak 6 ribu ekor per jam. “Ayam ayam ini didatangkan dari peternakan masyarakat di Bondowoso, ” Katanya.

 

 

Selain bisa memberdayakan masyarakat sekitar, PT Charoen Pokphan Bondowoso juga memasok daging ayam ke restoran, cafetaria, pabrik pembuatan sosis di Bondowoso, Jember, Situbondo, Probolinggo dan Surabaya. Juga, Heru mengatakan siap bekerja sama dengan PCNU Bondowoso sebagai mitra kerja untuk memasok ayam potong.

 

 

Sementara itu, KH Asy’ari Fasha ketua MUI Bondowoso mengatakan proses rumah potong ayam di PT Charoen Pokphan Bondowoso sesuai syariat. “Semua proses halal dan PT charoen Pokphan Bondowoso punya sertifikat halal dari MUI Bondowoso, ” Katanya.

 

 

Rusdy Hasan ketua LPPNU Bondowoso mengatakan pihaknya yang memasok tenaga kerja dari warga nahdliyin Bondowoso yang bekerja di PT charoen Pokphan Bondowoso. Selain itu, pihaknya ingin MWC NU bisa bekerja sama dengan PT charoen Pokphan Bondowoso untuk memasok ayam potong.

 

(eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *