Daerah

Nasim Khan dan BSN Kunjungi UMKM Tape Crispy

7
×

Nasim Khan dan BSN Kunjungi UMKM Tape Crispy

Sebarkan artikel ini
Nasim Khan dan BSN Kunjungi UMKM Tape Crispy

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Nasim Khan, anggota DPR RI dari Fraksi PKB dan BSN RI (Badan Standarisasi Nasional Republik Indonesia) berkunjung ke rumah produksi Tape Crispy GeHael Food, Desa Poncogati Kecamatan Curahdami, Bondowoso, Sabtu (11/3/2023).

Dalam kunjungannya itu, mereka melihat langsung proses produksi tape crispy. Juga, melihat bahan dan mesin produksi. Dari penjelasan pemilik UMKM tape crispy, Nurul Hidayah, berbagai rasa ada dalam produknya, yakni orisinil, pedas, coklat, dan keju. Dan, harga nya bervariasi. “Untuk kemasan 80 gram Rp 17 ribu dan kemasan 170 gram Rp 30 ribu, ” Katanya.

Wahyu Purbowarsito , Direktur Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan dan Halal BSN RI menjelaskan saat melihat proses produksi, bahan dan mesin peralatan tape crispy, sudah memenuhi syarat standarisasi namun tinggal melengkapi dokumen saja. “Produksi tape crispy Poncogati bisa diekspor ke luar negeri dan untuk SNI atau standar nasional bisa minta bantuan Pak Nasim Khan, ” Katanya.

Dalam penjelasan nya Nasim Khan mengatakan pengaturan standarisasi nasional dilakukan dalam rangka membangun sistem nasional yang mampu mendorong dan meningkatkan serta menjamin mutu barang dan jasa. “Nasim Khan Institut atau NKI siap memfasilitasi sehingga produk tape crispy GeHael food asli Poncogati ini bisa menjadi produk ekspor dan tape nya bisa dinikmati oleh orang luar negeri, ” Katanya.

Aurangzeb SE direktur NKI mengatakan dirinya siap membantu produk tape crispy Poncogati Curahdami untuk ekspor. ‘Kami siap bantu, “katanya.

(eko/AR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *