Aliansi Ormas Bekasi (AOB) Demo ke Mendagri Tolak Perpanjangan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

Aliansi Ormas Bekasi (AOB) Demo ke Mendagri Tolak Perpanjangan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

JAKARTA – kabarnusa24.com,-

Aliansi Ormas Bekasi melakukan aksi demo menolak perpanjangan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

 

Penolakan disampaikan langsung oleh para ketua ormas yang tergabung Aliansi Ormas Bekasi ke kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa 21 Maret 2023.

 

Selain menolak perpanjangan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Aliansi Ormas Bekasi juga mendukung pejabat Kabupaten Bekasi yang diusulkan DPRD untuk menggantikan Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi pada tanggal 22 Mei 2023 mendatang.

 

“Aliansi Ormas Bekasi menolak perpanjangan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan mendukung DPRD Kabupaten Bekasi tentang usulan calon nama Pj Bupati Bekasi,” demikian tuntutan disampaikan Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi, H.M Zaenal Abidin di depan kantor Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Jakarta Pusat.

 

Menurut H.M Zaenal Abidin, pihaknya akan terus melakukan aksi demo sampai aspirasi dikabulkan Mendagri

 

“Kami akan terus lakukan aksi ke Mendagri, Gubernur dan DPRD Kabupaten Bekasi sampai aspirasi ini dikabulkan Mendagri”.

 

“Adapun DPRD sebagai perwakilan kami, maka kami minta keseriusannya untuk memperjuangkan nama-nama yang sudah diusulkan ke Mendagri,” jelas H.M Zaenal Abidin.

 

Dalam pantauan media kabarnusa24.com, massa Aliansi Ormas Bekasi sebanyak lebih 250 orang. Namun yang diperbolehkan orasi depan kantor Mendagri dibatasi hanya sebanyak 20 orang.

 

“Ya, massa dibatasi, jadi yang orasi depan Kantor Kemendagri hanya 20 orang,” kata Sekjen Aliansi Ormas Bekasi, Nurhasan, S.H menambahkan.

 

Diketahui, Aliansi Ormas Bekasi merupakan wadah berkumpulnya ormas di Kabupaten Bekasi. Saat ini tercatat sebanyak 37 ormas tergabung di dalamnya.

 

Usai berorasi dan menyampaikan tuntutan kepada Mendagri, massa Aliansi Ormas Bekasi membubarkan diri dengan tertib. (Tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *