Uncategorized

Bulan Ramadhan, Serda Sutono Sambangi Industri Rumahan Tahu 

1
×

Bulan Ramadhan, Serda Sutono Sambangi Industri Rumahan Tahu 

Sebarkan artikel ini
Bulan Ramadhan, Serda Sutono Sambangi Industri Rumahan Tahu 

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan, Kodim 0822/Bondowoso Serda A. Sutono sambangi produksi pengolahan Tahu dan tempe industri rumahan milik kelompok karang taruna di Desa Prajekan Lor Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso, Selasa (28/3).

 

Pengrajin tahu tempe di wilayah Prajekan akan menambah produksi tahu tempe dua kali lipat selama bulan puasa.

 

Salah seorang pengrajin tahu tempe di Prajekan Kidul, Bapak Usman, menyebutkan memasuki bulan Ramadhan 1444H/2023 M produksi tahu di tempatnya meningkat dua kali lipat dari hari biasa.

 

“Di hari biasa kami produksi tahu per hari 40-60 ember, pas puasa diperkirakan mencapai 80-100 ember,” sebutnya.

 

Peningkatan produksi tahu ini, terjadi lantaran tingginya permintaan pasar saat bulan puasa. Rata-rata pelanggan yang membeli tahu, mengolah tahu itu menjadi takjil seperti gorengan, gado-gado, dan siomai.

 

Serda A. Sutono menyebutkan, “Kunjungan Babinsa ke tempat usaha masyarakat merupakan upaya dalam memberikan pendampingan dan memotivasi dengan mendukung usaha untuk membantu mensejahterakan masyarakat.

 

Dan yang membuat kita bangga bahwa karang taruna Desa Prajekan Lor memproduksi tahu dan tempe olahannya, dari bahan baku kedelai lokal. Serda Sutono juga berpesan supaya faktor kebersihan diutamakan karena mayoritas masyarakat yang ada di wilayah Prajekan Lor mengkonsumsi tempe olahannya.” jelasnya.

 

(Pendim 0822/AR).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *