Uncategorized

Babinsa Koramil Tenggarang Monitoring Bantuan Hand Sprayer untuk Petani

2
×

Babinsa Koramil Tenggarang Monitoring Bantuan Hand Sprayer untuk Petani

Sebarkan artikel ini
Babinsa Koramil Tenggarang Monitoring Bantuan Hand Sprayer untuk Petani

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Bertempat di Balai Desa Sumbersalam jajaran Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso, telah dilaksanakan para Babinsa monitoring penyerahkan alat pertanian (Alsintan) berupa Hand Sprayer 130 unit dan argo 130 unit. Alsintan tersebut merupakan bantuan dari Dana Desa, Rabu (29/3).

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Serka Lugito, dan PPL menyerahkan alat tersebut kepada Kelompok Tani bertempat di Desa Sumbersalam kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta. M.Tr.Hanla., melalui Danramil 0822/04 Tenggarang Kapten Inf M. Nurdin mengatakan, “Bantuan Alsintan tersebut diberikan menggunakan dana desa. Melalui bantuan ini diharapkan capaian hasil panen pertanian di wilayah Kecamatan Tenggarang akan lebih baik lagi.

Kapten Inf M. Nurdin menambahkan, “Penggunaan Alsintan saat ini telah menjadi kewajiban dalam menjaga kesuburan tanaman dan peningkatan produksi pertanian untuk menuju swasembada pangan dan meningkatkan pendapatan petani.

Lokasi tanah ditiap kecamatan berbeda beda jadi perlu kajian yang lebih pas agar target dapat tercapai, selain itu dibutuhkan standar operasional agar alsintan ini bisa secara optimal digunakan.

 

(Pendim0822/AR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *