Uncategorized

Kegiatan Kolak Ketan Untuk Sadarkan Siswi Terkait Reproduksi

2
×

Kegiatan Kolak Ketan Untuk Sadarkan Siswi Terkait Reproduksi

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Kolak Ketan Untuk Sadarkan Siswi Terkait Reproduksi

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Di saat kelas 9 melaksanakan USPBK(Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer), siswa kelas 7 dan kelas 8 SMP Negeri 3 Bondan tetap masuk secara bergantian.

 

Kelas 7 masuk hari Senin, Rabu, dan Jumat sedangkan kelas 8 masuk hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Saat Kelas 7 dan kelas 8 masuk sekolah,

Kegiatan Kolak Ketan Untuk Sadarkan Siswi Terkait Reproduksi

kesempatan ini dimanfaatkan oleh Tim Kesiswaan dan guru BK SMP Negeri 3 Bondowoso untuk melakukan sosialisasi ‘Kolak Ketan’ kepada siswi.

 

Sebelumnya tim Kesiswaan dan guru BK mengikuti webinar Kolak Ketan, untuk selanjutnya melakukan sosialisasi kepada siswi, Jumat (14/4/2023),

 

Anik Andayani SPd , selaku Wakasek kesiswaan menyampaikan bahwa “materi Kolak Ketan ini sangat bagus dan sangat penting terutama untuk para siswi, sehingga kegiatan ini khusus untuk para siswi SMP 3 Bondowoso”

 

“diantara materinya adalah tentang Perundungan, Kesehatan Reproduksi, Menstruasi, Gizi Seimbang selama bulan Puasa dan lain-lain” paparnya

 

Nanik selaku guru BK memandu sesi tanya jawab. “Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan, benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka sebagai seorang perempuan” Katanya.

 

diketahui pelaksanaan kegiatan itu dari 10-12 April 2023.

 

Sementara itu, Elok Riskiyah SAg selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Bondowoso, sangat mendukung kegiatan sosialisasi Kolak Ketan ini yang bertemakan mewujudkan Generasi Emas 2045. “Webinar Kolak Ketan ini diikuti oleh Tim Kesiswaan dan BK setelah mendapatkan informasi dari Dinas Sosial dan P3AKB yang memang telah menjali kerjasama dengan SMPN 3 Bondowoso, ” paparnya.

 

Setelah webinar selesai, Tim Kesiswaann dan guru BK langsung tancap gas dengan melakukan sosialisasi kepada para siswi SMP 3 Bondowoso kelas 7 dan kelas 8.

 

(eko/AR).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *