Pemilu 2024Politik

Bacaleg Fraksi PKB Jakarta mendaftarkan Ke KPUD Jakarta

3
×

Bacaleg Fraksi PKB Jakarta mendaftarkan Ke KPUD Jakarta

Sebarkan artikel ini
Bacaleg Fraksi PKB Jakarta mendaftarkan Ke KPUD Jakarta

JAKARTA, KABARNUSA24.COM

Seperti yang telah direncanakan bersama oleh Pimpinan dan pengurus PKB Pusat hingga daerah. Hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 pukul 2 siang, PKB secara serentak mendaftarkan Bacaleg tingkat Pusat, Provinsi hingga Kabupaten.

Pendaftaran serentak ini juga di lakukan oleh DPW PKB Jakarta yang di pimpin langsung oleh Ketuanya Hasbiallah dan sekretaris DWP Muhammad Fauzi. Pendaftaran di kantor KPUD Jakarta jl Salemba Raya ini juga dihadiri langsung oleh puluhan Bacaleg DPRD Jakarta beserta simpatisannya.

Untuk pemilihan legislatif 2024 mendatang, PKB Jakarta mendaftarkan Bacaleg sejumlah 106 orang. 30%nya adalah Bacaleg Perempuan. Jumlah ini merupakan batas maksimal yang ditentukan oleh KPU, dalam arti bahwa Caleg PKB Jakarta memenuhi kuota yang ditetapkan.

Adapun latar belakang bacaleg yang didaftarkan oleh DPW PKB ini beragam seperti unsur pengurus wilayah, pengurus cabang, unsur pengurus organ yang bernaung di PKB, ormas islam, akademisi, profesional, ibu rumah tangga, dan aktivis.

Salah satu aktivis yang tergabung adalah Fathi Hanif, setelah cukup lama bergiat di upaya penguatan hukum dan kebijakan bidang pelestarian lingkungan hidup dan sumber daya alam. Selain aktif juga di dunia pendidikan islam di daerah Jakarta Barat.

“ikut sertanya saya dalam kontestasi pileg 2024 untuk wilayah Jakarta ini, tujuannya antara lain berkontribusi pada upaya pembangunan kota Jakarta yang lebih populis dan green, bagaimana menyeimbangkan pembangunan dengan prinsip pengelolaan lingkungan hidup yang baik” ungkap Fathi disela kegiatan pendaftaran di kantor KPUD Jakarta.

Sementara itu Hasbiallah mengatakan bahwa figur caleg yang didaftarkan telah melalui tahap fit n proper yang dilakukan secara terbuka. Sehingga diyakini dapat meraih suara dan simpati dari warga Jakarta. Dan memenuhi target peroleh kursi untuk DPRD Provinsi Jakarta yakni 15 kursi , naik 3 kali lipat dari perolehan pemilu 2019 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *