Politik

Anggota DPR RI Komisi VI, Sosialisasikan Peran Pertamina Untuk ketahanan Energi Nasional

2
×

Anggota DPR RI Komisi VI, Sosialisasikan Peran Pertamina Untuk ketahanan Energi Nasional

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Komisi VI, Sosialisasikan Peran Pertamina Untuk ketahanan Energi Nasional

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB Sosialisasikan pentingnya peran Pertamina Hulu Energi untuk ketahanan energi nasional di Indonesia, PHE selaku perusahaan subholding di hulu berperan sebagai kontributor utama memproduksi migas nasional.

 

Kegiatan sosialisasi bertempat di Ball Room Hotel Ijen View dan dihadiri 200 peserta terdiri dari tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan organisasi di Bondowoso, pada Sabtu (15/4/23).

 

Dihadapan Ratusan peserta, Nasim Khan paparkan bahwa Pada tahun 2022, PHE memberikan kontribusi sebesar 68 persen produksi minyak nasional dan 34 persen produksi gas nasional.

 

“Berdasarkan data Rencana Umur Energi Nasional (RUEN), bauran komposisi energi akan berubah perlahan hingga tahun 2050 dimana energi baru terbarukan akan mendominasi kebutuhan energi nasional”, jelas Anggota DPR RI F-PKB Komisi VI.

 

Selain itu, Anggota DPR RI Komisi VI menjelaskan secara gamblang

PHE menjalankan strategi untuk melawan laju penurunan alamiah melalui sumur pengembangan, PHE juga mendukung

Green Strategy Holding, seluruh strategi yang dijalankan PHE membutuhkan pendanaan yang tidak sedikit, dibutuhkan dukungan dari berbagai aspek sehingga ketahanan energi nasional berjalan dengan lancar, tukas bang Nasim.

 

Diakhir kegiatan, Nasim Khan mengingatkan kepada ratusan peserta yang hadir untuk mengetuk tularkan kepada masyarakat sekitar, bahwa Pertamina mempunyai peran penting untuk memajukan bangsa Indonesia.

 

(SWR/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *