Daerah

Penampakan Trotoar di Jalan Margonda Depok Masih Ada Yang Belum Diperbaiki 

3
×

Penampakan Trotoar di Jalan Margonda Depok Masih Ada Yang Belum Diperbaiki 

Sebarkan artikel ini
Penampakan Trotoar di Jalan Margonda Depok Masih Ada Yang Belum Diperbaiki 

Kondisi Trotoar Tidak Jauh Dari Kantor Walikota Depok (Foto: Lee)

 

DEPOK, KABARNUSA24.COM

Sejak Desember 2022 Pemerintah Kota Depok lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menganggarkan Rp23,5 miliar untuk revitalisasi trotoar di Jalan Margonda.

Penataan trotoar lanjutan segmen I yang dimulai dari Jalan Dahlia sampai Masjid Ramanda sepanjang kurang lebih 800 meter. Titik yang dikerjakan untuk segmen III yaitu sisi timur dari atas jembatan Juanda sampai sebelum Kampus BSI.

Revitalisasi trotoar ini bertujuan untuk memperindah trotoar Kota Depok dengan mengambil konsep etnik, futuristik, serta memikat dan mempermudah untuk pejalan kaki.

Namun anehnya, ada sebagian trotoar yang belum di perbaiki seperti Trotoar yang lainnya di sepanjang jalan Margonda Raya Depok. Pantauan wartawan dilapangan, Rabu (17/05/23) terlihat sebuah trotoar dari ITC Depok hinga Lampu merah Ramanda Depok sangat memprihatinkan.

Pasalnya, trotoar tersebut tidak layak digunakan para pejalan kaki, yang semestinya merupakan fasilitas bagi pejalan kaki, serta memberikan rasa aman, sebab fungsi dari trotoar menjadi pembatas antara pejalan kaki dengan pengguna kendaraan.

Namun sayang, beberapa trotoar di Margonda Raya yang masih memperhatikan untuk digunakan tidak sesuai dengan fungsinya, serta mengalami kerusakan dan tidak terawat. Sehingga pejalan kaki dibuat tidak nyaman dengan keadaan trotoar yang berlubang.

Hal tersebut awak media mencoba konfirmasi ke Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Rabu (17/05/23) namun tidak ada di kantor dan melalui pesan WhatsApp tidak direspon hingga berita ini dimuat.(Le/Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *