Forum Kajian dan Penulisan Hukum Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Gelar Debat Ilmiyah

Forum Kajian dan Penulisan Hukum Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Gelar Debat Ilmiyah

Aceh – kabarnusa24.com.

Forum Kajian dan Penulisan Hukum Fakultas Hukum mengadakan lomba debat pada tanggal 16 Mei 2023,

 

Kali ini lomba diadakan tingkat universitas setelah mengadakan tingkat fakultas yang diadakan 2 bulan yang lalu,tema kali ini yang diangkat ialah “meningkatkan intelektualitas mahasiswa melalui debat Ilmiah demi terwujudnya sumber daya manusia dalam menyambut Indonesia emas 2045”

 

Dekan Fakultas Hukum dalam kata sambutan sekaligus membuka lomba debat tingkat universitas Malikussaleh mengatakan “tema ini sangatlah bagus diusung karena bangsa Indonesia dalam menyambut masa keemasannya perlu dikaji secara mendalam apa saja persiapan salah satunya ialah melalui sumber daya manusia, dan debat merupakan program unggulan di fakultas hukum setiap tahunnya yang selalu dilaksanakan oleh Forum Kajian dan Penulisan Hukum (FKPH-FH) “ungkapnya”

 

Ketua Panitia pelaksana Muhammad Fadirah Fauzi juga mengatakan “debat ini diikuti oleh 12 tim dari 4 fakultas yaitu hukum, teknik, ekonomi dan fisipol, ucapnya.

 

“kegiatan ini juga merupakan program kerja di kepengurusan FKPH-FH UNIMAL tahun 2023 yang mana basis kegiatan dari tingkat fakultas hukum sampai se regional Aceh sudah terstruktur program kerja” lanjutnya.

 

lebih lanjut Muhammad Fadirah Fauzi mengatakan tema ini sengaja kami angkat, agar mahasiswa mampu melihat segala problem bangsa dengan cara literasi maupun membuat suatu pemikiran kritis serta adaptif dengan segala permalasahan bangsa kita, apalagi kita seorang mahasiswa yang harus melihat permasalahan tersebut sebagai hal yang harus menjadi perhatian kita” tutupnya

 

Pembina FKPH Yusrizal Hasbi, S.H., M.H. juga angkat bicara “saya sangat bangga dengan FKPH yang selalu mengadakan kegiatan organisasi Mahasiswa, saat sekarang haruslah aktif dalam kampus maupun harus mampu bekerja sama dengan organisasi di luar fakultas hukum demi membangun personal branding suatu organisasi mahasiswa agar lebih di kenal di lingkungan universitas” tuturnya

 

“Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di aula bale reusam fakultas hukum dengan dewan juri yaitu Dr.arnita S.H., M.H. Dr.Elidar sari,S.H.,M.H. Dr.Marlia Sastro S.H.M.Hum. Romi Asmara S.H., M.H. dan Eko Gani S.H., M.H beliau merupakan dosen fakultas hukum yang basic Dewan juri berada di bidang debater, dewan juri ini akan menilai dari 12 tim yang akan bertanding dan yang dinilai debat ini ialah relevansi, elaborasi dan respon dari setiap masing masing tim” ujarnya singkat.

 

(AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *