Lindungi Generasi Muda, BNK Kab Bekasi Sosialisasi Bahayanya Narkoba ke Para Guru SD Di Sukatani

Lindungi Generasi Muda, BNK Kab Bekasi Sosialisasi Bahayanya Narkoba ke Para Guru SD Di Sukatani

BEKASI, KABARNUSA24.COM

Badan Narkotika Kabupaten Bekasi (BNK) menggelar sosialisasi bahaya narkoba melalui Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GIN) bagi para guru sekolah dasa4 (SD) di wilayah kecamatan Sukatani kabupaten Bekasi.

Acara sosialisasi berlangsung di Aula kantor kecamatan Sukatani pada Rabu 17 Mei 2023.

Hadir dalam acara tersebut pegawai Puskesmas Sukatani, perwakilan Aparatur Desa, dan Organisasi Kepemudaan.

Acara sosialisasi narkoba dibuka langsung oleh Camat Sukatani Drs.Agus Dahlan. MM di dampingi oleh Kapolsek Sukatani dan Koramil Sukatani.

Sebagai pembicara dan Narasumber dalam acara sosialisasi narkoba BNK kabupaten Bekasi Benney Y. Iskandar S. STP. MM dan Satresnarkoba Polrestro Kabupaten Bekasi.

Dalam wawancara singkat dengan Susilo Budianto selaku ketua bidang pencegahan BNK Kabupaten Bekasi mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi tersebut sebagai edukasi yang secara terus menerus di lakukan agar semua elemen masyarakat lebih mengerti dan tau akan bahaya narkoba, tukasnya.

” Kegiatan ini merupakan salah satu upaya strategi pencegahan akan penyalahgunaan bahaya narkoba dan sebagai bentuk antisipasi pencegahannya dalam peredaran narkoba di salah satu lingkungan pe.didkan khusus bagi para guru-guru kita dan yang mengajar di sekolah-sekolah dasar dan elemen masyarakat lainnya yang tinggal dan berada di wilayah kecamatan Sukatani, ujar Susilo Budiyanto kepada media, Kamis (18/05/2023).

Plt Kepala Badan Narkotika kabupaten Bekasi (BNK) DR.H. Encep.S.Jaya M.Si mengatakan bahwa, BNK kabupaten Bekasi akan selalu secara terus menerus melakukan dan mengadakan giat-giat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat kabupaten Bekasi dari berbagai elemen masyarakat, baik pelajar, mahasiswa ASN, karyawan, aparatur pemeritahan, anggota organisasi kepemudaan, Ormas, LSM dan seluruh lapisan masyarakat agar tersentuh dengan program edukasi bahaya narkoba, kata H. Encep.

” Dengan kemajuan teknologi dan modernisasi ini banyaknya generasi- generasi muda yang terjerumus dan terjebak dalam penyalahgunaan bahaya narkoba. Maka kami selaku yang mewakili pemerintah kabupaten Bekasi melalui BNK dan pihak apartaur Kepolisian dan TNI sangat membutuhkan peran serta seluruh masyarakat dalam mencegah dan memberantas akan bahaya narkoba khususnya di Kabupaten Bekasi, pungkas Plt. BNK kabupaten Bekasi, Dr. Encep. S. Jaya, M.Si. (*”*)

Penulis: RizEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *