Pemkab Bekasi Terima Kunjungan Kerja Walikota Distrik Buk-Gu Korea Selatan

Pemkab Bekasi Terima Kunjungan Kerja Walikota Distrik Buk-Gu Korea Selatan
TINGKATKAN KERJASAMA INDUSTRI : Asda 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti dan Asda III Jaoharul Alam menerima kunjungan kerja Walikota Distrik Buk-Gu, Kota Metropolitan Ulsan, Korea Selatan di Ruang KH Ma'mun Nawawi, Selasa (23/05/2023).

 

Pemkab Bekasi Terima Kunjungan Kerja Walikota Distrik Buk-Gu Korea Selatan

CIKARANG PUSAT – BEKASI || KABARNUSA24.COM

Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima kunjungan kerja Walikota Distrik Buk-Gu, Kota Metropolitan Ulsan, Republik Korea Selatan dan Delegasi Pertukaran Internasional.

Kunjungan yang disertai para pengusaha Korea Selatan itu diterima oleh Asda 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti dan Asda III Jaoharul Alam di Ruang KH Ma’mun Nawawi, Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (23/05/2023).

Asda 1 Sri Enny Mainiarti menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka memperkokoh kerjasama di bidang Industri. Salah satunya terkait industri manufaktur dan pengembangan industri menengah.

“Sebenarnya, karena kita daerah industri terbesar, jadi kalau kita berkolaborasi dan bekerja sama akan menjadi lebih baik lagi. Salah satunya, dalam mendongkrak investasi di Kabupaten Bekasi,” ujar Asda I Sri Enny Mainiarti.

Bila terbangun kerjasama, kata dia, tidak tertutup kemungkinan adanya pengembangan lain, seperti bidang pendidikan dan pariwisata. Meskipun, dalam prosesnya masih dalam tindak lanjut Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sri Enny menjelaskan, kedatangan pihak pengusaha dan pemerintah Korea Selatan merupakan penjajakan untuk bisa bekerjasama. Untuk selanjutnya melihat kondisi Kabupaten Bekasi dan mencari peluang di bidang lain, selain usaha manufaktur yang ditawarkan.

“Kalau misalnya mereka berinvestasi, ada jaminan tenaga kerja lokal, keamanan, dan akan disesuaikan dengan ketentuan hukum yang berlaku di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Asda III Jaoharul Alam menambahkan, kerjasama yang saat ini tengah dirumuskan, bisa mendongkrak investasi di Kabupaten Bekasi. Terlebih, adanya satu kesatuan berkaitan dengan target pengembangan industri menengah.

Saat ini, kata dia, Korea Selatan sedang mengembangkan industri menengah ke bawah, dan kemungkinan bisa bekerjasama dengan Kabupaten Bekasi, di sektor industri besar seperti manufaktur, pariwisata dan budaya.

“Kita baru penjajakan, karena industri menengah sedang dikembangkan, selanjutnya bagaimana agar bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten bekasi,” terangnya.

 

PERS RILIS Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *