Daerah

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Penyematan Pramuka Saka Wira Kartika

2
×

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Penyematan Pramuka Saka Wira Kartika

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Penyematan Pramuka Saka Wira Kartika

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Dandim 0822 Bondowoso diwakili oleh Pasiter Kapten Arm Yonaidi Desianto, memimpin pelaksanaan upacara pelantikan/ penyematan Badge SAKA WIRA KARTIKA Pramuka wilayah Kodim 0822 kepada perwakilan 35 orang siswa SLTA jajaran sekolah di wilayah Kabupaten Bondowoso yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 11 Juni 2023 pukul 09.30 Wib bertempat di lapangan bola desa Kembang Kec.Bondowoso Kab. Bondowoso. Anggota SAKA WIRA KARTIKA ini merupakan siswa-siswi Binaan Koramil jajaran Kodim 0822 Bondowoso.

 

Pasiter 0822 selaku Pembina Upacara menyampaikan selamat bergabung di Saka Wira Kartika dengan senantiasa menjaga kekompakan, jiwa kebersamaan dari masing-masing pramuka.

 

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari (Sabtu dan Minggu) dengan materi PBB, PPM, Wasbang, Baltkom, Proxy War, Navrad, Pioneer, Api unggun, Gulcal dan survival serta outbond.

 

Dengan kegiatan pramuka ini diharapkan para anggota Saka Wira Kartika dapat melakukan kegiatan yang positif sehingga terhindar ataupun dapat membentengi diri dari pengaruh Narkoba, kenakalan remaja serta pengaruh Negatif di lingkungan,” katanya.

 

Bagi anggota Saka Wira Kartika yang berniat ataupun mempunyai keinginan bergabung menjadi anggota TNI dipersilahkan untuk mendaftarkan diri dengan memenuhi persyaratan yang berlaku,” tambahnya.

 

(Pendim0822/AR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *