Daerah  

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Inpormasi dan Edukasi (KIE), Obat dan Makanan

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Inpormasi dan Edukasi (KIE), Obat dan Makanan

Bekasi, (KabarNusa24.com) – Kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) yang dilaksanakan oleh Balai Besar POM di Bekasi bersama drg. Putri Sari anggota fraksi Gerindra komisi lX, Dapil Vll, DPR RI merupakan upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam memilih produk obat dan makanan yang aman, bermutu dan terhindar dari produk ilegal dan berbahaya.

acara berlangsung di Desa Serang Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, dihadiri juga oleh Ketua DPC Partai Gerindra BN. Kholik Qodratullah SE., MM., Kepala Desa Serang Iwan Handoko, Babinsa dan bimaspol setempat, ibu Sri prihatin Badan POM Jawa Barat, dan serta relawan kader Partai Gerindra pada senin, 12/06/2023.

Dalam sambutannya BN. Kholik Qudratulloh menyampaikan ” Alhamdulillah kita bisa berkumpul di pagi ini supaya lebih tau bagaimana sesuatu tentang obat dan makanan yang notaben, memang harus sesuai standard BPOM dan memang harus dipahami dan dimengerti, namun demikian bagian hal – hal yang termasuk terkait makanan seperti apa dan lebih jelas, lebih jauh yang nanti akan disampai kan oleh drg. Putri Sari atau ibu Sri prihatin Badan Pom Jawa barat.” Papar BN Holik qodratullah SE., MM. ketua DPRD kabupaten Bekasi.

Drg. Putri Sari Komisi lX DPR RI, dari partai Gerindra Dapil VII selaku nara sumber memaparkan

” dalam rangka Kita ikhtiar bersama agar badan kita menjadi sehat, ”

” kami bekerja salah satu nya di bidang pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, di bidang kesehatan salah satu nya, kerja nya Detro, ”

” ini adalah salah satu nya lembaga negara yang mempunyai tugas untuk memastikan keamanan produk-produk yang beredar di konsumsi masyarakat baik obat, makanan, kosmetik, jamu-jamuan dan obat tradisional.” Paparnya.

Masih dalam pemaparannya ” Memang itu bagian yang diawasi oleh Badan POM,”

” kenapa harus diawasi karena banyak banget jamu tidak bisa dibilang tidak aman, ilegal apa pun juga bisa peredaran baik nya tidak melalui ijin Badan POM,”

” baik obat, makanan, kosmetik, dan obat tradisional Karena bahan kimianya, tidak seharusnya berada di produk tersebut, ”

” di Cikarang ini beberapa bulan yang lalu Badan POM melakukan pembedahan disebuah gudang berisi obat-obatan yang tidak aman yang hasilnya sampai milyaran, ”

” karena itu tentunya sangat bahaya bagi masyarakat ternyata ada produk yang tidak aman tersebut karena ada yang konsumsi, ”

” kenapa ada yang mengkonsumsi karena tidak ketahuan oleh masyarakat, maka warga masyarakat ini harus ikut aktif berperan serta mengadakan pengawasan bagi makanan dan obat, kosmetik yang emang tidak layak di konsumsi. ” Tutup drg. Putri Sari

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *