Bersegeralah Meraih Ampunannya

Bersegeralah Meraih Ampunannya

Bersegeralah Meraih Ampunannya

Kabarnusa24.Com, Syukur Alhamdulillah sampai detik ini Allah masih memberikan kita kesehatan dan masih mengizinkan kita untuk menghirup udara di hari ini.

Ini adalah kesempatan bagi kita untuk bisa lebih waspada dari perbuatan maksiat dan dosa supaya kita berubah menjadi lebih baik lagi untuk bisa meraih ridho dan ampunan-Nya.

Allah SWT berfirman:

وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ

Artinya, “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.” (Qs.Ali-imran, ayat : 133)

Ayat ini memberikan isyarat bahwa meraih ampunan Allah itu harus dengan usaha yang keras, bukan dengan santai dan lalai. Tapi harus dikejar, dengan taubat nasuhah dan amal yang sholeh.

Jika ingin mendapatkan mutiara saja kita harus siap menyelami lautan, apalagi untuk mendapatkan ampunan Allah?!
Pasti harus lebih keras lagi usahanya, bukan?!  Padahal mutiara hanya beharga di dunia.

Orang yang ingin mendapatkan derajat yang tinggi, ingin dekat dengan Rasulullah, ingin mendapatkan surga, tapi tidak mau bersusah payah dalam beribadah dan beramal Sholeh serta menjauhi kemaksiatan, maka dia akan menghabiskan umurnya dalam keadaan sia-sia dan angan-angan belaka.

Janganlah kita terpesona dengan kehidupan dunia ini, karena itu akan membuat kita lalai terhadap akhirat.

Karena itu selagi usia masih di kandungan badan, marilah kita bersungguh-sungguh dalam beribadah kepada Allah. Kita persiapkan diri untuk kembali kepada-Nya. Kita bawa bekal sebanyak-banyaknya.

Sumber : Ulasan Singkat Ceramah Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf. (y-wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *