Mahasiswa Korea Selatan Datangi SDN 01 Karangbahagia, Ada apa?

Mahasiswa Korea Selatan Datangi SDN 01 Karangbahagia, Ada apa?

Dokumentasi Mahasiswa asal Korea Selatan, saat datang ke SDN 01 Karangbahagia, Foto ( R. Aradea Ahmad/IMG)

“Yoon Serin (23) Mahasiswa Semester 6 tersebut mengatakan akan melaksanakan kegiatan selama 10 Hari kedepan, dan mengajarkan apa saja yang mereka lakukan saat belajar di universitas internasional di korea selatan”

 

Kabupaten Bekasi, (Kabarnusa24.com) – Kepala sekolah SDN Karangbahagia 01 Mastur S.Pd didampingi (Baharudin) selaku komite sekolah juga kepala desa Karangbahagia (Hamdani Atamam) menerima kedatangan Mahasiswa asal Korea Selatan di halaman SDN 01 Karangbahagia, pada Sabtu (24/06/2023).

Dalam keterangan persnya saat diwawancara oleh awak media, mahasiswa tersebut berasal dari Global volunteer corps, sebuah organisasi internasional yang bergerak di bidang Non-profit Organization (NPO).

Yoon Serin (23) Mahasiswa Semester 6 tersebut mengatakan akan melaksanakan kegiatan selama 10 Hari kedepan, dan mengajarkan apa saja yang mereka lakukan saat belajar di universitas internasional di korea selatan, terangnya.

Mastur S.Pd memaparkan ” Saya sangat apresiasi mahasiswa asal korea ini untuk menerapkan ilmu-ilmu kepada para siswa-siswi kami di SDN Karangbahagia 01,” Terangnya.

Ditambahkannya ” Semoga para siswa-siswi kami semakin giat dan semangat lagi belajarnya, dengan hadirnya mahasiswa asal korea ini,” Paparnya.

Masih katanya ” Ini akan menjadi catatan sejarah bagi sekolah kami, bahwa pernah didatangi dan dikunjungi mahasiswa yang berasal dari korea,” Pungkas kepala sekolah SDN Karangbahagia 01 Tersebut.

Ditempat yang sama, komite sekolah menambahakan ” Ini sebuah prestasi atas kunjungan para mahasiswa dari korea dan juga menjadi catatan sekolah,” Cetusnya.

” Saya juga berharap para mahasiswa dari korea dapat menerapkan ilmunya di sekolah ini,” Tutupnya.

Hamdani Attamam, selaku Kepala Desa karangbahagia juga mengapresiasi para mahasiswa asal Korea selatan ini.

” Kami pemerintah desa Karangbahagia sangat mengapresiasi kunjungan ini lebih-lebih desa kami kedatangan tamu dari luar negeri yang berasal dari Korea Selatan,” ucapnya

“Seiring juga dengan program kami di bidang pendidikan, memang memprioritaskan pembangunan sekolah yang ada di desa kami,” tegasnya.

Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Kab. Bekasi Yang telah mempercayakan SDN Karangbahagia 01, Yang berada di Desa Karangbahagia menjadi Riset mahasiswa dari Korea ini, semoga desa kami semakin dikenal di kancah internasional, Harap Kades. .(R.Aradea)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *