Dirjen Bimas Islam Dampingi Wapres Laksanakan Salat Iduladha 1444 H

Dirjen Bimas Islam Dampingi Wapres Laksanakan Salat Iduladha 1444 H

Dirjen Bimas Islam Dampingi Wapres Laksanakan Salat Iduladha 1444 H

Jakarta | Kabarnusa24.Com

Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin mendampingi Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin dalam pelaksanaan salat Iduladha 1444 H di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Salat Iduladha dimulai pukul 07:00 WIB, dipimpin oleh Imam Masjid Istiqlal Salim Ghazali. Sementara khotbah disampaikan oleh Khatib ‘Am Syuriyah PBNU, K.H. Abdul Moqsith Ghazali.

Salat Iduladha tahun ini mengangkat tema Spirit Iduladha Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan dan Kedermawanan.

Salat Iduladha di Istiqlal juga dihadiri Ketua Mahkamah Agung Arief Syarifuddin, Direktur Penerangan Agama Islam Ahmad Zayadi beserta jajaran Pejabat Bimas Islam Eselon III dan IV, Plt Ketua Harian Badan Pengurus Masjid Istiqlal K.H. Asep Saepudin. Selain itu, turut hadir duta besar dari sejumlah negara.

Selanjutnya, Wapres bersama Dirjen Bimas Islam meninggalkan masjid untuk penyerahan sapi kurban Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin pada pukul 07:40 WIB.

“Dengan semangat solidaritas membantu masyarakat sesuai dengan perintah agama, mari kita ramaikan bukan saja dengan takbir, tetapi juga dengan menyembelih kurban. Dalam suasana hari raya ini, cara kita mendekatkan diri pada Allah adalah dengan penyembelihan kurban,” ujar Wapres saat prosesi penyerahan hewan kurban kepada pengurus Masjid Istiqlal.

 

Pers rilis Bimasislam Kemenag RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *