Daerah

Acara Sosialisasi Drg.Putih Sari Di Desa Sindang Jaya,Kecamatan Cabang Bungin.

2
×

Acara Sosialisasi Drg.Putih Sari Di Desa Sindang Jaya,Kecamatan Cabang Bungin.

Sebarkan artikel ini
Acara Sosialisasi Drg.Putih Sari Di Desa Sindang Jaya,Kecamatan Cabang Bungin.

 

 

Kabupaten Bekasi,KabarNusa24com.

Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (B-POM) di Bandung bekerja sama dengan Anggota DPR Republik Indonesia Komisi IX dari Partai Gerindra Drg. Putih Sari, mengadakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan di Desa Sindang Jaya ,Kecamatan Cabangbungin,Kabupaten Bekasi. Senin, (10/7/ 2023).

 

Drg.PutihSari saat membuka acara sosialisasi mengatakan, “ini adalah kegiatan Kemitraan antara Komisi IX DPR Republik Indonesia dengan B-POM di Bandung, karena tugas B-POM adalah memastikan produk yang beredar di masyarakat sudah layak untuk di konsumsi atau belum.

 

“Produk makanan, obat, serta kosmetik sebelum di produksi sampai dengan pemasarannya itu harusnya dalam pengawasan badanPOM, karena banyak obat makanan serta kosmetik yang tidak melalui pengawasan B-POM tapi sudah beredar di masyarakat luas yang sebenarnya banyak mengandung bahan bahan berbahaya untuk tubuh kita.

 

 

Lanjut Drg. Putih Sari, banyaknya pengguna jamu yang tidak menyadari bahwa jamu tersebut sudah di campur dengan bahan kimia, untuk itulah badan POM bekerja sama dengan Komisi IX DPR Republik Indonesia menyelenggarakan sosialisasi pada hari ini untuk menyampaikan kepada masyarakat produk yang sudah di sahkan oleh B-POM atau yang belum.

 

Terakhir, saat kita berbelanja produk Makanan, obat-obatan serta Kosmetik jangan lupa ” Cek Klik”, apa itu cek klik.

 

Cek Kemasan.

Cek Lebel.

Cek Ijin Edar.

Cek Kadaluarsa.

 

Semoga kerjasama badan POM dengan Komisi IX DPR Republik Indonesia untuk sosialisasi ke masyarakat bisa tetap berlanjut di kemudian hari, “pungkasnya.( TIR”).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *