84 Qori-Qoriah dari 7 Desa Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani

84 Qori-Qoriah dari 7 Desa Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani

84 Qori-Qoriah dari 7 Desa Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani

Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.Com

Sebanyak 84 Qori-qoriah dari tujuh desa mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sukatani tahun 2023.

Kegiatan tersebut diawali dengan pawai taaruf, yang selanjutnya dibuka secara resmi oleh Plh Camat Sukatani, Bahrul Azis, yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Sukatani, pada Kamis (13/07/23).

Plh Camat Sukatani Bahrul Azis mengatakan, kegiatan MTQ ini disambut antusias oleh masyarakat, yang ikut menyaksikan pawai ta’aruf kafilah MTQ dari masing-masing desa.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, banyak juga yang menampilkan kreasi seni seperti qasidah, marawis serta kostum islami,” terangnya.

Bahrul menjelaskan, kegiatan MTQ ini diikuti 84 peserta dari tujuh desa yang mengikuti 12 cabang yang dilombakan, dimana satu cabang lomba diikuti 7 peserta yang mewakili masing-masing desa.

Dirinya berharap, MTQ tingkat Kecamatan Sukatani dapat melahirkan qori-qoriah terbaik yang akan ditampilkan pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi.

“Semoga dari ajang MTQ ini, kita bisa mendapatkan qori-qoriah terbaik, yang bisa membawa nama baik daerah, dan bisa tampil di MTQ tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap dengan digelarnya MTQ, masyarakat, khususnya generasi muda semakin mencintai Al-Quran dan memunculkan generasi yang berakhlak mulia.

 

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *