PMI Kabupaten Bekasi dan MM2100 Kolaborasi Gelar Sunatan Massal Gratis

PMI Kabupaten Bekasi dan MM2100 Kolaborasi Gelar Sunatan Massal Gratis

PMI Kabupaten Bekasi dan MM2100 Kolaborasi Gelar Sunatan Massal Gratis

Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.Com

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi bersama pengelola Kawasan industri MM2100 menggelar kegiatan pelayanan sunatan massal gratis sebagai tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, Meyliany mengatakan, kegiatan sunatan massal tersebut merupakan kolaborasi CSR dari pihak MM2100 yang programnya sejalan dengan PMI Kabupaten Bekasi.

“Karena CSR-nya bentuknya adalah sunatan massal, jadi kita berkolaborasi bersama memberikan layanan khitanan secara gratis bagi masyarakat umum dengan kategori usia tiga tahun sampai dua belas tahun,” ucap Meyliany, Kamis (13/07/23).

Dalam kesempatan tersebut, team PMI NBK juga ikut memberikan edukasi berupa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) materi tentang kepalangmerahan.

Selain itu digelar sesi foto bersama dengan Maskot PMI Kabupaten Bekasi yang biasa dipanggil Dunant Junior sebagai hiburan untuk mencairkan suasana agar anak-anak tidak terlalu tegang.

“Khitanan massal ini diikuti sebanyak 37 peserta dari kalangan masyarakat umum. Mereka juga mendapat bingkisan mulai dari baju koko, peci, kain sarung dan celana khusus khitan,” jelasnya.

Pengelola Kawasan MM2100, Darwoto menambahkan, pihaknya menggandeng PMI Kabupaten Bekasi dalam rangka menyalurkan program CSR bagi masyarakat, sebagai tanggung jawab sosial dari perusahaan terhadap masyarakat lokal.

“Kegiatan ini bagian dari aplikasi program Corporate Social Responsibility (CSR) MM2100 Peduli untuk meringankan masyarakat, khususnya bagi keluarga yang anaknya mau dikhitan,” ucapnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut sebagai pengabdian nyata kepada masyarakat luas.

“Karena kegiatan ini sifatnya mendasar dan pasti bermanfaat secara jangka panjang bagi hajat hidup manusia,” ujarnya.

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *