Polsek Grujugan Melaksanakan Giat Sosialisasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di SMKN 1 Grujugan

Polsek Grujugan Melaksanakan Giat Sosialisasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di SMKN 1 Grujugan

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Dalam menanggulangi kenakalan remaja diera yang serba canggih dan juga menangani bahaya narkoba di kalangan remaja yang masih duduk di bangku sekolah, maka perlu tindakan serta sosialisasi yang harus dilakukan oleh pihak Polri dengan memberikan pengetahuan tentang tindakan kenakalan remaja serta bahayanya narkoba.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Polres Bondowoso melalui Sat Binmas Polsek Grujugan, melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, merokok, dan kenakalan remaja kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Grujukan Kabupaten Bondowoso, Senin 17/07 2023.

Kegiatan yang menjadi Narasumber dari Kanit Binmas Polsek Grujukan Aiptu Tony Irawan tersebut berlangsung di ruang kelas SMK 1 Grujugan dan diterima baik oleh pihak kepala sekolah serta para guru SMK 1 Grujugan.

Kepada para siswa di sekolah ini, Kanit Binmas menghimbau sekaligus mengajak agar tidak terpengaruh prilaku buruk yang ada dilingkungan sekitarnya di dalam bergaul.

“Anak-anak perlu berhati-hati dalam pergaulan sehari-hari. Haruslah pandai memilih teman supaya tidak terpengaruh tingkah laku negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pesan Aiptu Tony Irawan.

Pada kesempatan itu, Kanit Binmas juga menjelaskan tentang ciri-ciri pengguna narkoba hingga perbedaan bahaya perokok aktif dengan perokok pasif kepada para siswa.

“Semua hal negatif harus dihindari. Baik itu kenakalan remaja, seperti balap liar dan bahaya merokok, bahkan penyalahgunaan narkotika. Lakukanlah hal-hal positif demi masa depan yang lebih baik,” himbaunya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap kegiatan sosialisasi ini para siswa-siswi dapat mengetahui dan menghindari bahaya narkoba, rokok, dan kenakalan remaja.

“Kita semua tentunya menginginkan agar generasi kita yang ada ini terus termotivasi untuk melakukan kegiatan yang positif dan berguna bagi diri sendiri, orang tua, bahkan masyarakat,” pungkas Kanit Binmas Polsek Grujugan Aiptu Tony Irawan.

(Humas/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *