Daerah  

BNK Bekasi Sosialisasi P4GN di SMK Talenta Bangsa Sukatani

BNK Bekasi Sosialisasi P4GN di SMK Talenta Bangsa Sukatani

Bekasi (kabarnusa24.com) – BNK Bekasi memberikan penyuluhan, edukasi dan pendidikan tentang sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika (P4GN) di SMK Talenta Bangsa kecamatan Sukatani kabupaten Bekasi,pada Kamis, 20/7/2023.

Dalam sosialisasi pencegahan penyuluhan dan penyalahgunaan tentang bahaya narkoba, di sampaikan oleh Jumawan selaku tim P4GN dari BNK Bekasi kepada para pelajar SMK Talenta Bangsa.

Jumawan menyampaikan bahwa tindak pidana narkoba di atur dalam UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, untuk jenis narkotika seperti sabu, exctasy, ganja putau dan tembakau gorila, terangnya.

“Berdasarkan UU nomor 35 tahun 2009.bhukuman bagi pecandu dan pengedar narkoba diatur dalam Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang mana dalam UU tersebut mengatakan bahwa pecandu dan pengedar dapat dikenai sanksi pidana penjara, denda, rehabilitasi medis dan sosial, hingga pidana mati, maka dari itu sedini mungkin para generasi muda khususnya para pelajar harus tahu, mengerti dan memahami tentang bahaya narkoba dan undang- undangnya, tukas Jumawan.

Dikatakan Jumawan bahwa penyuluhan pencegahan penyalahgunaan pemberantasan, dan peredaran gelap Narlotika (P4GN) di lakukan ke sekolah-sekolah.

“Kita dapat mencegah dan membentengi remaja-remaja khususnya para pelajar, selain memberikan materi tentang bahaya narkoba, BNK Bekasi juga memberikan pendidikan serta pengetahuan kepada peserta didik tentang narkoba, serta para siswa harus memahami dan mengerti tentang efek dampak penyalahgunaan narkoba bagi tubuh, gangguan pada sistem saraf gangguan jantung dan pembuluh darah gangguan paru paru dan sulit tidur, jelasnya.

Jumawan mengajak para siswa dan siswi SMK Talenta Bangsa untuk menjadi pelopor pemberantasan narkoba baik diri sendiri maupun dilingkungan keluarga menjauhi barang haram tersebut, baik di lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga, katakan tidak dengan narkoba, harus perangi tambahnya.

Wakil Kepala sekolah bidang Kesiswaan Muhamad Sanin S,PD, mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada BNK Bekasi yang telah banyak memberikan arahan imbauan tentang bahayanya narkoba bagi kita, baik buat kehidupan serta kesehatan, kami juga meminta agar para siswa dan siswi untuk benar-benar menjaga lingkungan dan nama baik keluarga dan sekolah untuk tidak terjerumus dalam lembah peredaran narkoba, apa pun jenisnya yang akan merusak masa depan para generasi bangsa khususnya para remaja dan anak-anak sekolah.

“Saya tidak ingin mereka menjadi sasaran empuk para bandar untuk merayu dan menunjuk para generasi muda, menikmati narkoba, sehingga dengan leluasa , cetusnya.

“Semoga kedepan pembinaan ini bisa terus dilaksanakan secara terus menerus, oleh BNK Kabupaten Bekasi sehingga menambah wawasan serta pemahaman tentang bahaya narkoba, tutup Muhamad Sanin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *