Kegiatan PBB Dalam Rangka MPLS SMKN 1 Bondowoso Gandeng Anggota Kodim 0822 Bondowoso

Kegiatan PBB Dalam Rangka MPLS SMKN 1 Bondowoso Gandeng Anggota Kodim 0822 Bondowoso

BONDOWOSO – kabarnusa24.com.

Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah pelatihan yang membuat siswa menjadi pribadi yang teratur, disiplin dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan pelatihan tersebut akan membentuk karakter yang baik, maka siswa /siswi dapat menempatkan diri dengan baik dimanapun mereka berada, baik didalam maupun diluar sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh siswa/siswi SMKN 1 Bondowoso. Sebanyak 433 siswa mengikuti Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di Alun Alun RBA Kironggo. Selasa(25/7/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Serma Roni Agustan dan 5 anggota Kodim 0822 Bondowoso lainnya, bertujuan untuk membentuk sikap, tanggap, melatih konsentrasi, dan menumbuhkan hubungan kerjasama siswa SMKN 1 Bondowoso dalam pelaksanaan tugas tanggung jawab secara berkelompok.

“Tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah untuk menanamkan jiwa disiplin taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa siswi sebagai generasi yang disiplin”, ujar Serma Roni Agustan

Terlihat para siswa-siswi begitu antusias dalam menerima teori yang diberikan oleh para anggota TNI Kodim 0822 Bondowoso, karena memang para pelatih menyampaikan teori secara simpel dan mudah di terima oleh siswa-siswi SMKN 1 Bondowoso.

Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris-berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *