Plt Camat Bojongmangu : Program Bekasi Permata Wujud Kepedulian Terhadap Orang Tua

Plt Camat Bojongmangu : Program Bekasi Permata Wujud Kepedulian Terhadap Orang Tua
Plt Camat Bojongmangu, Sapto Noviantoro

Plt Camat Bojongmangu : Program Bekasi Permata Wujud Kepedulian Terhadap Orang Tua

Bekasi – JawaBarat || Kabarnusa24.Com

Pemerintah Kecamatan Bojongmangu mengapresiasi program Bekasi Permata (pemberian rantang makan siang dhuafa dan renta) dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bekasi, yang dilaunching Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada awal Maret 2023 lalu.

“Ya, kami memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap program Bekasi Permata, kerjasama antara pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Baznas, yang saat ini terus berjalan,” kata Plt Camat Bojongmangu, Sapto Noviantoro, pada Senin (25/7/2023).

Sapto mengatakan, program Bekasi Permata ini bukan hanya sekedar pemberian rantang nasi, tapi wujud adanya perhatian dan kepedulian terhadap orang tua dhuafa.

“Ya, Baznas sudah menyiapkan petugas yang setiap hari mengantarkan rantang nasi kepada para lansia, bisa ngobrol dan memberikan semangat terhadap mereka,” ujarnya.

Sapto menyebutkan, untuk wilayah Kecamatan Bojongmangu, ada 26 orang lansia penerima program Bekasi Permata di dua desa, yakni di Desa Karang Indah dan Desa Karangmulya. Para lansia yang sudah tidak mampu mencari nafkah itu rata-rata berusia antara 70 sampai 90 tahun.

Dia berharap, ke depan program Permata ini menjadi program yang berkelanjutan yang dapat disinergikan dengan pihak lain. Bukan hanya dari Baznas, tapi dari CSR atau pemerintah setempat pun bisa berkolabarasi.

“Sehingga nanti sasaran yang bisa dibantu akan lebih banyak lagi para lansia dhuafa yang membutuhkan kepedulian kita semua,” pungkasnya.

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *