Pj Bupati Dani Ramdan Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik Ibu Teresa Paroki Cikarang

Pj Bupati Dani Ramdan Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik Ibu Teresa Paroki Cikarang

CIKARANG SELATAN – BEKASI || KABARNUSA24.COM

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan beserta jajaran Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Katolik Ibu Teresa Paroki Cikarang, Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan, pada kamis (27/07/2023).

Dani Ramdan menuturkan, pembangunan gedung Gereja Katolik Ibu Teresa Paroki Cikarang adalah tonggak penting dalam perjalanan sejarah Kabupaten Bekasi, dimana pendirian rumah ibadah yang non mayoritas dapat berjalan dengan sejuk dan damai.

“Bangunan yang akan didirikan ini bukan hanya sebuah gereja untuk melakukan kebaktian. Tetapi juga sebagai pusat pemberdayaan masyarakat, khususnya umat katolik untuk menjadi pribadi-pribadi yang unggul, beriman, dan memiliki kepedulian, memiliki karya, juga kemanfaatan bagi sesama,” ungkapnya.

Ia menegaskan, sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan di tengah masyarakat harus terus ditumbuhkan, sehingga semua umat beragama bisa mendapatkan haknya untuk menjalankan ibadah dan membangun tempat ibadah sesuai dengan keyakinan agamanya masing-masing.

Dani berharap, dengan berdirinya gereja yang lebih representatif, kualitas pembinaan serta penguatan kapasitas umat beragamanya dapat semakin meningkat sehingga mampu mencetak sumber daya manusia yang unggul dan handal.

“Warga umat katolik yang notabene adalah warga Kabupaten Bekasi juga nantinya diharapkan dapat memberikan kemanfaatan, juga profesinya yang beragam, keahliannya, pengetahuannya, dan kapasitasnya. Itu semua adalah sumber-sumber kekuatan pembangunan Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *