Tasyakuran Milad ke-48 MUI, Ini Isi Deklarasi Ittifaq Wathany

Tasyakuran Milad ke-48 MUI, Ini Isi Deklarasi Ittifaq Wathany

Tasyakuran Milad ke-48 MUI, Ini Isi Deklarasi Ittifaq Wathany

JAKARTA | KABARNUSA24.COM

Pada malam puncak Tasyakuran Milad ke-48 Majelis Ulama Indonesia (MUI) diadakan deklarasi bersama dengan segenap kompenen bangsa terkait dengan Ittifaq Wathany atau kesepatan kebangsaan.

Ketua SC Milad ke-48 MUI, KH Cholil Nafis memimpin pembacaan deklarasi tersebut.

“Saya minta semuanya berdiri. Pada kesempatan ini, saya akan membacakan Ittifaq Wathany (kesepakatan kebangsaan). Diharapkan semuanya mengikuti,” kata kiai Cholil di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (26/7/2023) malam WIB.

Berikut isi dari deklarasi Ittifaq Wathany atau kesepatan kebangsaan:

  1. Senantiasa menjaga keutuhan NKRI sebagai kesepakatan (Al-Mitsaq) dalam semangat merawat dan memilihara Bhineka Tunggal Ika.
  2. Konsisten dalam menegakkan serta memperjuangkan keadilan rakyat sebagai sebuah integritas warga bangsa yang beradab (good citizenship) dalam seluruh rentang perjalanan mengisi kemerdekaan Indonesia.
  3. Siap mensukseskan proses Pemiluhan Umum (Pemilu) sebagai ikhtiar konstitusional untuk mencari pemimpin bangsa terbaik dalam semangat persaudaraan sebangsa dan setanah air Indonesia (Ukhuwah Wathaniyah).
  4. Selalu menjunjung tinggi etika dan akhlak dalam proses Pemilu termasuk menolak politik uang (_money politic) dan segala bentuk intimidasi.
  5. Mengajak semua komponen bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sumber : Majlis Ulama Indonesia (MUI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *