Gelar MTQ ke-VI, Kecamatan Serang Baru Targetkan Juara 1 Tingkat Kabupaten

Gelar MTQ ke-VI, Kecamatan Serang Baru Targetkan Juara 1 Tingkat Kabupaten
MTQ : Kecamatan Serang Baru menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VI tingkat kecamatan tahun 2023.

Gelar MTQ ke-VI, Kecamatan Serang Baru Targetkan Juara 1 Tingkat Kabupaten

SERANG BARU – BEKASI || KABARNUSA24.COM

Kecamatan Serang Baru menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat kecamatan tahun 2023. Kegiatan tersebut akan diikuti  perwakilan peserta dari delapan desa di wilayah itu.

Camat Serang Baru,  Mirtono Suherianto mengungkapkan, terdapat banyak potensi Qori/Qoriah berkualitas diwilayahnya yang dapat dikembangkan dalam perlombaan MTQ tahun ini.

“Alhamdulillah hari ini Kecamatan Serang Baru berhasil menggelar MTQ ke-VI tingkat kecamatan.  Dari mulai babak penyisihan,  babak final, hingga diumumkan juara semua berjalan dengan baik. Kami juga menghadirkan dewan juri dari tingkat Nasional untuk memunculkan potensi Qori/Qoriah terbaik yang ada di Serang Baru,” Ungkapnya usai kegiatan MTQ di Plaza Kecamatan Serang Baru,  Senin (31/07/2023).

Mirtono menyebutkan, pihaknya berusaha melakukan persiapan MTQ Tingkat Kabupaten dengan maksimal. Seperti “all out” mengerahkan potensi-potensi unggul yang ada di wilayahnya untuk turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Kalau kita lihat, di Serang Baru ini terdapat dua pondok pesantren yang khusus mencetak Qori/Qoriah Nasional. Selain itu, banyak juga anak-anak kita yang hari ini tengah mondok di luar kota ada di Jawa Tengah juga Jawa Timur.  Kalau memungkinkan akan kita sertakan mengisi posisi untuk maju di Tingkat Kabupaten nanti,” ucapnya.

Mirtono optimis, pada MTQ tingkat Kabupaten tahun ini. Kecamatan Serang Baru mampu meraih podium pertama dan menjadi juara umum di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu,  Ketua LPTQ Serang Baru Irwan Kurniawan menambahkan animo masyarakat ybegitu antusias menyaksikan MTQ tingkat Kecamatan tahun ini.  Pihaknya pun mengapresiasi inovasi perangkat desa saat kegiatan pawai taaruf tadi.

“Dapat kita lihat bersama, rangkaian pawai taaruf tadi selain begitu meriah diikuti hampir kurang lebih oleh seribu warga. Juga ada inovasi yang muncul, bagaimana rombongan pawai tersebut juga diiringi dengan hadroh, ada juga dengan marching band, begitu semarak,” terangnya.

Irwan menyebutkan, terdapat 17 mata lomba yang dipertandingkan pada tahun ini.   Dimana ada dua perlombaan tambahan, yang baru yang diikutsertakan yakni lomba Hadroh serta Lomba Qosidah.

“Juara umum MTQ tahun ini tetap sebagai juara bertahan yakni desa Cilangkara.  Kita tetap mengimbau kepada desa-desa lain di Serang Baru agar terus mendorong bakat-bakat qori/qoriah terbaiknya agar semakin meningkat kualitasnya dan meraih prestasi pada gelaran MTQ di tahun mendatang,” ungkapnya.

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *