Daerah  

Inda Raya Sumbangkan 5 Gaji Terakhir sebagai Wawali Kota Madiun Untuk Masyarakat

Inda Raya Sumbangkan 5 Gaji Terakhir sebagai Wawali Kota Madiun Untuk Masyarakat
Wakil Walikota Madiun Inda Raya

Inda Raya Sumbangkan 5 Gaji Terakhir sebagai Wawali Kota Madiun Untuk Masyarakat

Kabarnusa24.Com, Madiun – Lima bulan menjelang purna jabatan di akhir tahun 2023, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya meluncurkan beberapa program visioner. . Didukung sang suami Bagus Adhitama, Inda menyusun program-program khusus untuk masyarakat yang kurang mampu.

Banyak ide brilian dari Inda Raya. Usai sukses dengan program mobil pengantin gratis dan promo produk UMKM di akun instagramnya, kini putri mantan Wali Kota Madiun Kokok Raya itu kembali membuat gebrakan dengan rencana menghibahkan gaji 5 bulan terakhir sebelum purna tugas.

Seperti kita diketahui, jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun akan berakhir pada bulan Desember nanti. Inda berinisiatif untuk menggunakan gajinya sebagai Wakil Wali Kota untuk hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat Kota Madiun.

Di saat wabah Covid-19 melanda Indonesia ia pernah melakukan hal senada . Inda Raya menggunakan seluruh gajinya untuk membantu warga yang kesusahan akibat pandemi.

Kini ia berencana mengapresiasi hasil jerih payahnya untuk diberikan kepada masyarakat melalui program “Inda Raya Terus Membersamai Masyarakat Kota Madiun” sebagai wujud implementasi Panca Karya.

Program Panca Karya sendiri meliputi beberapa program utama yakni Madiun Kota Pintar, Kota Melayani, Kota Membangun, Kota Peduli dan Terbuka.

Wakil Wali Kota perempuan pertama di Madiun itu bahkan telah mengagendakan beberapa kegiatan yang memprioritaskan lima poin utama dalam Panca Karya.

Diantaranya adalah kegiatan yang melibatkan anak-anak usia dini guna mengenalkan pentingnya nasionalisme, bantuan biaya sekolah gratis untuk anak yang kurang mampu, memberikan pendampingan minat dan bakat untuk siswa di kelas XII serta beasiswa program sarjana dan diploma. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya mewujudkan Madiun Kota Pintar.

Selain itu, ia beserta suami akan memberikan peluang bagi pegiat UMKM dengan menyediakan platform digital sebagai ajang pasar bebas yang akan memudahkan kegiatan jual beli. Sekaligus memberikan pelatihan-pelatihan digital marketing untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia guna bersaing sehat di era 5.0

Perempuan lulusan terbaik salah satu universitas di Australia tersebut akan terus menggencarkan program-programnya hingga bulan terakhir dirinya bertugas. (SYD).

Editor: Sur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *