Delapan Desa Mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Tambun Utara Tahun 2023

Delapan Desa Mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Tambun Utara Tahun 2023
MTQ : Kecamatan Tambun Utara secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan tahun 2023 pada Senin (07/08/2023).

Delapan Desa Mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Tambun Utara Tahun 2023

TAMBUN UTARA – BEKASI || KABARNUSA24.COM

Kecamatan Tambun Utara secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan tahun 2023 pada Senin (07/08/2023). Dengan pelaksanaan MTQ ini, diharapkan para peserta MTQ dapat memaksimalkan potensi qori dan qoriah untuk menggapai prestasi lebih baik lagi.

“MTQ untuk tahun ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, untuk yang juara kita akan melakukan pembinaan terhadap peserta guna mempersiapkan ke tingkat MTQ Kabupaten maupun tingkat MTQ Provinsi,” ujar Camat Tambun Utara, Najmuddin.

Najmuddin menjelaskan, kegiatan MTQ tahun ini ada 4 cabang perlombaan yakni, Tilawah Qur’an, Hifzhil Qur’an, Syahril Qur’an dan Qasidah, yang diikuti oleh kafilah perwakilan peserta dari delapan desa.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita ada 4 cabang lomba MTQ tingkat kecamatan dengan total ada 134 peserta yang mewakili desanya masing-masing dan mereka mengikuti dengan khidmat dalam kegiatan lomba MTQ,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Tambun Utara, Nur Wahyi sekaligus Sekcam Tambun Utara mengatakan, di Kecamatan Tambun Utara masih banyak pondok pesantren para qori-qoriah yang tersebar di masing-masing di desa.

“Desa Karangsatria sampai Desa Srimahi cukup banyak pondok pesantren dan mudah-mudahan ini bisa menciptakan Kecamatan Tambun Utara yang islami,” katanya.

Nur Wahyi menambahkan, kegiatan MTQ pada tingkat kecamatan mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa, organisasi keagamaan islam yaitu,Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia dan stakeholder lainnya.

“Ya, sangat mendukung untuk mewujudkan MTQ ini berjalan dengan lancar dan kami juga berkolaborasi dengan KUA Tambun Utara,” tandasnya.

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *