3 Kategori Anugerah SMSI 2023 di Publikasikan, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Diluncurkan

3 Kategori Anugerah SMSI 2023 di Publikasikan, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Diluncurkan
Dokumentasi malam puncak Anugerah SMSI 2023, Foto atas: sisi kiri Firdaus (Ketum SMSI), tengah Doni Ardon (Ketua SMSI Kab.Bekasi), sisi kanan Suryo Sudharmo (Sekretaris SMSI Kab.Bekasi), Foto bawah kiri : Agung Darmawijaya, kanan Dr. Ir. H.A R. Sutan Adil Hendra MM (Foto:IMG)

Kabarnusa24.com – Malam puncak Anugerah SMSI 2023 berlangsung di Gedung Dewan Pers RT.11/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Jum’at (11/08/2023). Dihadiri oleh seluruh Pengurus SMSI se-Indonesia yang didelegasikan dari daerah masing-masing, juga turut hadir:

1. Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus
2. Wakil Ketua Dewan Pembina SMSI, Mayjen TNI (Purn) Joko warsito
3. Anggota DPR RI Dapil Jambi Dr. Ir. H.A R. Sutan Adil Hendra MM
4. Staf Ahli Mentri Kominfo Bid. Sosial Ekonomi dan Budaya RI, Wijaya Kusuma Wardana, SI MMIB
4. Yos Kusama, Google Indonesia
5. Erros Djarot
6. Pj Gubernur Banten, Al Muktabar
7. Prof. H Azyumardi Azra (Alm) diwakili Ibu Emily Putri bungsu
8. Dewan Pertimbangan Ashok Kumar
9. Penasehat Smsi Ervik ari susanto
10. Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan M.Si
11. Ichsan siregar kepala penghubung sumut

Dengan pemandu acara. Shakat Lingga, MC putra asal Sumatera utara.

Diawali dengan pembacaan do’a bersama, yang dipimpin oleh Hasidi, S.PDI untuk acara agar berjalan lancar dan sukses serta membawa manfaat untuk semua.

Ketua Umum SMSI Firdaus, dalam sambutannya menyampaikan.
“Terima kasih kepada kawan-kawan yang telah hadir dari Sabang sampai Merauke, Anugerah SMSI 2023 diberikan sekaligus menyambut HUT RI yang ke-78”. Kata Ketua Umum SMSI

Dijelaskannya, ada 3 Kategori penerima Anugerah SMSI 2023 antara lain:
“1. Kategori Anugerah Sahabat Pers Indonesia diberikan berdasarkan peran sertanya mendorong keberlangsungan media siber dan dibangunnya kemitraan pers KLW dan uji kompetensi wartawan,” terang ketua umum SMSI.

“2. Penerima Anugerah SMSI 2023 untuk Kategori Anugerah Pelopor Pers diberikan berdasarkan pelopor perjuangan kemerdekaan pers dan mendobrak kebutuhan informasi publik dengan berbagai resiko,”

“3. Penerima Anugerah SMSI 2023 untuk Kategori Tertinggi PIN EMAS diberikan berdasarkan peran sertanya dalam kemajuan industri pers di tanah air.” Tutupnya.

3 Kategori Anugerah SMSI 2023 di Publikasikan, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Diluncurkan

 

Agung Dharmawijaya Wakil Ketua Dewan Pers mengamanatkan pesan dari Ketua Dewan Pers yang sedang berada di Kendari dalam giat UKW, agar memperbaiki dan mengavaluasi agar menjadi lebih baik, karena jurnalis adalah Profesi terhormat, harapnya.

“Mendorong jurnalis positif dengan memberitakan yang positif, berkiprah positif, membuat berita baik dan dikemas berita yang beragam dengan benar dan baik.” Tutupnya

Hal senada di sampaikan juga oleh Mayjend Purnawirawan Joko Warsito, kedepan menghadapi tahun politik agar tetap profesional, pungkasnya.

Adapun para penerima Anugerah SMSI 2023 adalah:

1. Penerima Anugerah SMSI 2023, untuk kategori Anugerah Sahabat Pers Indonesia diberikan kepada Dr. Ir. H.A R. Sutan Adil Hendra MM dan Al Muktabar.
2. Penerima Anugerah Pelopor Pers Merdeka diberikan kepada Eros Jarot
3. Anugerah PIN EMAS (Anugerah Tertinggi) diberikan kepada Kate Beddoe yang diwakilkan oleh Yos Kusuma.

3 Kategori Anugerah SMSI 2023 di Publikasikan, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Diluncurkan

Malam Anugerah SMSI 2023 ditutup dengan peluncuran buku, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dan pentas hiburan yang dibawakan artis ibu kota.(SR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *